,
17 Agustus 2020 | dibaca: 785 Kali
POKIR DINAS PENDIDIKAN KKT DI KUASAI OLEH OKNUM - OKNUM DPRD.
noeh21


SAUMLAKI,SKANDAL

Pokok Pikiran ( POKIR ) DPRD hasil reses tahun 2020 dikuasai oleh oknum - oknum DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Pokok pikiran DPRD merupakan aspirasi rakyat yang disampaikan kepada Anggota DPRD saat melakukan reses pada daerah pemilihan masing - masing 

Hasil reses tersebut kemudian di akomodir pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( APBD ) melalui Satuan Kerja Pemerintah Daerah ( SKPD ) teknis

Salah satu contoh Dinas Pendidikan. "Hari ini semua pokok pikiran ( POKIR ) hasil reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar ( KKT ) dikuasai oknum - oknum anggota DPRD,"tutur narasumber yang meminta namanya untuk  di rahasiakan.

Lanjut dia, praktek - praktek seperti ini sudah berjalan dari tahun ke tahun dan  permintaan mereka  harus di akomodir. Biasanya ada kontraktor  yang datang mengatasnamakan oknum DPRD tertentu untuk mengambil pokir dalam bentuk pekerjaan proyek penunjukan langsung ( PL ).

"Kontraktor tersebut sebelum mengerjakan proyek biasnya terlebih dulu memberikan fee sebesar 10% kepada oknum  DPRD sesuai kesepakatan lisan," ungkap narasumber.

Semoga ke depan tidak terulang kembali, karena DPRD merupakan wakil rakyat bukan wakil kontraktor,"tegas narasumber mengakhiri.( TAN 1 ).
Berita Terkait
Berita Lainnya