Tutup Menu

Plt Wali Kota Medan, Menyambut Baik Hadirnya Jaringan Perempuan

Kamis, 11 Februari 2021 | Dilihat: 241 Kali
    
Medan – tabloidskandal.com.
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengapresiasi dan menyambut baik hadirnya Jaringan Perempuan Untuk Kesejahteraan (JPUK) Sumatera Utara. Apresiasi tersebut disampaikan Plt Wali Kota Medan saat menerima audiensi Jaringan Perempuan Untuk Kesejahteraan (JPUK) Sumatera Utara di Ruang Khusus Kantor Wali Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis No. 2 Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah, Rabu (10/2).
 
Didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Kota Medan Khairunnisa dan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Medan Edliaty, Akhyar mengatakan hal yang paling penting dilakukan perempuan untuk ikut serta dalam meningkatkan ekonomi dalam suatu keluarga adalah komunikasi bersama suami.
 
“Tapi semua itu tergantung komunikasi yang baik antara suami dan istri. Jadi bagaimana kita bisa berkomunikasi dengan keluarga. Jika suami tidak memberi izin ya tidak boleh.” ucap Akhyar.
 
Saat di masa pandemi Covid-19 seperti ini sambung Akhyar, banyak orang tentang bagaimana caranya untuk bertahan hidup. Karena yang kita hadapi waktu ini adalah bagaimana cara bertahan. Dalam prakteknya, masalah yang sering berada dipihak pelaku usaha yang kecil ini adalah tidak ada pembeli. Jadi mereka sudah diberi bantuan untuk membuka usaha tetapi yang beli tidak ada, itu yang harus kita tahan.” jelas Akhyar.
 
Namun kedatangan pengurus JPUK Sumut ini dipimpin Ketua JPUK Sumatera Utara Prof Rita Dalimunthe bersama Wakil JPUK Sumatera Utara Ranggini. Pada kesempatan tersebut, Ketua JPUK Sumatera Utara Prof Rita Dalimunthe menyatakan bahwa tujuan audiensi ini adalah untuk meningkatkan kepada koordinasi sekaligus membangun sinergitas dalam meningkatkan kesejahteraan perempuan di Sumatera Utara termasuk Kota Medan sekaligus memperkenalkan JPUK Pemko Medan.
 
Dibilang Ketua JPUK Sumatera Utara, saat ini JPUK tengah fokus meningkatkan ketahanan ekonomi keluarga. “Jadi kita memberikan edukasi dan pemahaman kepada perempuan untuk ikut serta dalam membantu ketahanan ekonomi keluarganya. Caranya dengan memberikan edukasi dan pemahaman kepada perempuan dengan tidak meninggalkan rumah tetapi dapat menghasilkan. Kami juga akan mendampingi perempuan tersebut sampai mandiri hingga ada izin legalitas dan lain sebagainya.” jelas Prof Rita.
(A/01)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com