,
09 September 2020 | dibaca: 95 Kali
Peresmian UTDRS dan Plasma Konvalesen oleh Gubernur Kalsel.
noeh21


Banjarmasin, Skandal.

Hari ini selasa 8 september 2020 dilantai dasar gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Gubernur Kalinantan Selatan H Sahbirin meresmikan UTDRS Ulin Banjarmasin dan juga Plasma Konvalesen.
Presmian yang dilakukan langsung dihubungkan secara virtual keruangan tempat alat memperoduksi plasma konvalesen.





Dengan adanya alat ini diharapkan dapat membantu menambah kemampuan RSUD Ulin ini dalam penanganan pasien covid - 19.di Banua kata Gubernur Kalimantan Selatan dalam sambutanya.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya meningkatkan pelayanan untuk penanganan kesembuhan pasien covid - 19.dan mengajak kepada seluruh warga Kalimantan Selatan untuk bersama sama bergotong dalam memerangi covid - 19 ini.
​​
"Kita semua jangan lengah. Kita tetap jalankan protokol kesehatan sampai vaksin sudah ditemukan," ujar gubernur.

Kepal Dinas kesehatan Kalimantan Selatan HM Muslim dan Plt Dirut RSUD Ulin dr Izaak Zulkarnain  mengungkapkan Plasma konvalesen ini bermula dari perintah Gubernur agar bisa memperoduksi plasma konvanlesen sendiri,sehingga dibelilah alat oleh Pemvrop Kalsel melalui BPBD seminggu yang lalu sudah siap," kata dr Izaak Zulkarnain.

Plasma konvalesen merupakan salah satu cara untuk mengobati pasien covid - 19.
Jadi didalam plasma yang diambil itu adalah antibody dan darah orang yang sudah bida melawan covid - 19 dimasukan secara pasif secara tranfusi sehingga bisa melawan virus itu dan bisa sembuh. ( Ir )
Berita Terkait
Berita Lainnya