,
05 September 2020 | dibaca: 691 Kali
Paslon Hafidz –Hanies Deklarasi “Rembang Gemilang” Virtual
noeh21


Jepara, Skandal

Demi mendukung upaya pencegahan penuluran Covid-19 di Kabupaten Rembang. Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) H. Abdul Hafidz dan H. Mochomat Hanies Cholil Barro’ memilih deklarasi virtul “Rembang Gemilang” bertempat di Gedung Asrama Haji Jumat (4/8) kemarin.

Deklarasi virtual itu segaja dipilih, sebagai komitmen pasangan calon yang diusung partai koalisi PPP,PKB,PDIP, dan Golkar, untuk mentaati protokol kesehatan saat era pandami, dan sebagai bentuk kecintaan terhadap masyarakat Rembang.

Melalui deklarasi virtual ini, memberikan kesempatan masyarakat luas, agar tetap bisa menyimak paparan visi dan misi melalui aplikasi media sosial, seperti facebook, instagram, zoom, dan youtube. 

Peserta yang datang ke lokasipun juga dibatasi, hanya 50 orang. Ketentuan protokol kesehatan yang ketat juga diberlakukan. Sebelum masuk Gedung, peserta wajib mencuci tangan terlebih dahulu, menggunakan masker, menggunakan sarung tangan, pelindung wajah dan menjaga jarak.

Dalam pidatonya, Calon Bupati pertahana H. Abdul Hafidz mengatakan, deklarasi virtual adalah bentuk dukungan nyata terhadap upaya serius untuk pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Rembang.

“Deklarasi virtual ini agar masyarakat tetap bisa menyimak visi misi pasangan Hafidz-Hanies. Jelas pengumpulan massa secara besar sangat berisiko terhadap paparan virus Covid-19,” dalam pidatonya.

“Pemimpin memang harus mencintai yang dipimpinnya, yakni masyarakat Rembang. Kami mencitai sepenuh hati, maka kami harus menjaga agar masyarakat tetap sehat dan baik-baik saja. Kami nggak mau lemah oleh pandemi,” demikian Gus Hanies, sapaan akrap Mochamad Hanies Cholil
 
Barro’cawabub menambahkan. 
dalam kesempatan itu, Paslon bupati dan wakil bupati H. Abdul Hafidz dan wakil bupati H. M. Hanies Cholil Barro’ menyerahkan santunan kepada 10 anak yatim.

Usai deklarasi virtual, mengenakan baju batik berkopyah, lengkap dengan masker dan face shield, sesuai protokol kesehatan Paslon Hafidz - Hanies Cholil Barro’ langsung menuju Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rembang, dengan didampingi para petinggi partai politik koalisi, untuk melakukan pendaftaran bupati dan wakil bupati.

Menjawab pertanyaan awak media usai mendaftar di KPU, calon bupati pertahana H. Abdul Hafidz didampingi calon wakil bupati H. M. Hanies Cholil Barro’ mengatakan, syukur alhamdulillah persyaratan tadi setelah dicek satu-persatu oleh KPU, sudah lengkap dan sah. Sehingga tinggal menunggu proses persyaratan berikutnya yaitu tes kesehatan di RSUD Karyadi Semarang.

“Kami punya banyak strategi. Setelah ini dinyatakan lolos dari persyaratan, kami akan segera menyusun strategi bersama tim kampaye, partai pengusung dan relawan untuk bersama-sama adu ide, gagasan dan strategi yang jitu bagaimana,” tuturnya.

Dia memastikan, tidak akan memaksakan kehendak sendiri, tetapi bagaimana tim kampanye, partai pengusung dan relawan punya strategi, ide, gagasan, dilapangan yang jitu untuk memenangkan pesta demokrasi 9 Desember mendatang.   

“Target kami menang, lebih banyak prosentasinya lebih bagus. Kami punya pasukan sangat banyak. Jadi tenang-tenang saja, yang penting 9 Desember nanti menang,” tandasnya. (Sutrisno/Gito)
Berita Terkait
Berita Lainnya