,
05 Maret 2019 | dibaca: 302 Kali
Nusantara Berhizib,Semarakan HADI NW ke-66
noeh21


Skandal NTB

Nusantara berhizib dan lantunan do'a-do'a bagi para  pendiri Nahdhatul Wathan (NW) Almagfurullah Maulansyeh TGKH.Abdul Majid menggema di seluruh persada Nusantara, Sabtu 02-03-2019.

Saat itu pada acara puncak kegiatan Hari Jadi (HADI) organisasi NW dirayakan oleh seluruh warga NW.

Pembacaan hizib NW dipimpin oleh TGH.Ihsan Safar dan di ikuti oleh 24 provinsi dari seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan Sangkareang Mataram NTB .

Turut hadir pada acara tersebut Gubernur NTB H.Zulkifli Mansyah,Wakapolda NTB Brigjen H.Tajudin,Jajaran Pemerintah Propinsi dan kota Kabupaten,pengurus NW dari tingkat pusat hingga ranting.

Gubernur NTB DR.H.Zulkifli Mansyah dalam sambutannya membangkitkan semangat dan menggetarkan dunia pada Hari Jadi yang ke-66 itu.

Di hadapan Ketua PBNW Hj.Siti Raehanun,Tuan Guru Bajang Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani dan ribuan santri tersebut ,Gubernur NTB menyampaikan dan memberikan semangat NW menggetarkan nusantara sejalan dengan Visi Misi Gubernur NTB saat ini,  mengirim duta para pemuda NTB yang hebat ke luar negeri untuk menimba illmu di beberapa perguruan tinggi di belahan dunia.

Menggetarkan dunia rasanya sejalan dengan visi dan misi pemerintah propinsi NTB. "Saya ingin menghidangkan jiwa-jiwa muda Nusa Tenggara Barat kepada sinyal-sinyal perubahan di luar negeri,untuk NTB kedepan, " ujar Gubernur pada kegiatan yang bertema Nusantara Berhizib.

Gubernur alumni Inggris tersebut menegaskan  anak-anak muda NTB berada di luar negeri dan ketika dalam kesendirian dan kesusahan disitu pula timbul rasa persatuan dan kesatuan yang sangat tinggi dan ketika mereka kembali ke indonesia, mereka akan membangun negerinya sendiri.

Gubernur juga mengajak semua jama'ah NW dan warga NTB pada Pileg dan Pilpres 17 April mendatang jangan terlalu cepat terpropokasi terpengaruh dengan berita hoax karena berbeda pilihan merupakan takdir Allah SWT.

"Tetap pelihara ukhuwah tali persaudaraan ,jalin silaturrahmi,ciptakan suasana yang damai ,aman dan sejuk dan ciptakan suasana yang kondusip," ujarnya.

Sedangkan menurut Kapolda NTB melalui Wakapolda Brigjen Tajudin menyatakan bahwa di wilayah NTB sekarang ini sangat kondusip,sangat baik dan  beraktivitas dalam keadaan aman, nyaman dan kerja sama semua pihak sangat kita harapkan karena keamanan masyarakat bukan tanggung jawab Polisi saja akan tetapi tanggung jawab semua pihak,ujarnya.

Sedangkan ketua umum PBNW Almujahidah Hj.Siti Raehanun zainiddin AM melalui Sekjen PBNW TGH.DR.Abdul Muhyi Abidin MA menyatakan Hari Jadi NW di gagas pertama kali oleh ananda Ketua umum PWNW NTB Tuan Guru Bajang Muhammad Zainuddin atsani pada 2017 lalu.

NW secara khusus merupakan milik warga NTB dan indonesia pada umumnya dan umat Islam di seluruh dunia,punhkasnya

TGB.H .Muhammad Zainuddin Atsani dalam irsyadat dan taujihadnya mengingatkan kepada semua warga NW bahwa pendiri NW Maulansyeh adalah seorang pemimpin dan ulama' yang mendunia bahkan negara sudah mengakui bagaimana perjuangan beliau sehingga Presiden RI pada 2017 lalu di beri gelar Pahlawan Nasional dari NTB .

Ketua panitia DR.Fahrurrozi ,MA menyatakan peringatan HADI ke -66 ini di awali dengan pembacaan hizib NW serentak di 24 propinsi di Indonesia yang bertujuan sangat mulia yaitu semangat beragama ,semangat bermadyarakat , berbangsa dan bertanah air dan tetap dalam lindungan yang maha kuasa(007 M.Aminudin)
Berita Terkait
Berita Lainnya