,
29 Agustus 2018 | dibaca: 486 Kali
Musibah Gempa Bumi NTB, Polres Lotim Gelar Zikir dan Istigosah
noeh21
Kapolres Lotim
Skandal NTB :

Sebagai wujud ungkaoan rasa prihatin terhadap musibah beruntun gempa, Polres Lombok Timur (Lotim) menggelar zikir dan doa Istighozah di Halaman Bupati Lotim Senin kemarin, 28/8



Zikir tersebut dihadiri oleh Kapolres Lotim, M. Eka Faturrahman, SIK, Sekretaris Daerah  Lotim, H Rohmam Parli, DANDIM 1615 Lotim, Kajari Lotim, Kapolsek se Lombok Timur, Camat se Lombok Timur, Tuan Guru, Tokoh Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, santri MDQH NW Pancor, satri Ponpes Yadaro Moyot dan semua jajaran SKPD Pemda Lotim.

Dalam sambutannya, 
Kapolres menyatakan gempa bumi yang melanda Lombok NTB merupakan musibah paling besar yang terjadi di Lombok, Lombok timur, Lombok utara, Mataram, Sumbawa, bahkan dampaknya sampai Denpasar Bali.

Makanya  Kapolres  Lotim mengajak kepada semua pihak baik pemerintah daerah, unsur masyarakat bahwa musibah ini juga merupakan ujian dari Tuhan Allah SWT, dan menjadi renungan  semua pihak. "Jangan sampai kita semua pesimis atau lemah. Mari terus semangat dan kita tingkatkan semangat optimisme  selalu tenang dan jangan  panik. Mari perbanyak dzikir dan doa serta beristigfar kepada Allah SWT," pinta Kapolres.

Sekertaris Daerah  Lotim H.Rohman Parli dalam sambutannya  mengimbau semua unsur masyarakat  tetap sabar dan tabah, semangat optimisme, jangan pesimis dan jangan terpancing dengan informasi Hoax atau tidak benar.

Ia juga menyatakan bahwa musibah gempa bumi yang berkekuatan 6,5 SR, 7,0 SR ini merupakan ujian dan cobaan dari Allah swt. "Mari kita perbanyak dzikir dan doa kepada Allah swt," tandasnya.

Tausiah Dzikir dan Doa di pimpin oleh TGKH .Yahya  Shaleh Yadaro Moyot dan acaranya berlangsung dengan  sangat lancar,  khidmad dan  khusuk, dibanjiri oleh ribuan jamaah atau aemua unsur.masyarakat (007 amien)
Berita Terkait
Berita Lainnya