,
22 Oktober 2019 | dibaca: 116 Kali
Mura Gelar Pelatihan Imam, Khotib dan Pengurusan Jenazah
noeh21

Mura, Skandal

Bupati Musi Rawas (Mura) diwakili Kabag Kesra, HM Yusran Amri membuka secara resmi acara Pelatihan Imam, Khotib dan Pengurusan Jenazah di Kecamatan Sukakarya, Selasa (22/10).

"Kami memberikan apresiasi kepada Bulletin Darussalam yang telah menyelenggarakan acara ini. Karena kita ketahui bersama untuk menjadi Imam, Khotib dan Pengurusan Jenazah haruslah orang yang tepat. 


​​​​​​

Tepat disini dari segi keilmuan, akhlak dan disukai masyarakat banyak. Dapat dibayangkan bila yang menjadi Imam, Khotib atau Pengurus Jenazah bukan orang yang tepat atau kurang pengetahuan, akan berakibat ibadah jemaah tidak sempurna bahkan tertolak. Menjadi sangat penting tentunya penyelenggaraan acara ini untuk perbaikan ibadah kita," ungkap Yusran Amri.

Kepada para peserta, Yusran Amri minta agar memperhatikan dan menyerap materi dari nara sumber serta bertanya pada hal-hal yang belum paham. Selain itu, dapat menyampaikan kepada masyarakat di desanya masing-masing sehingga pengetahuan tentang Imam, Khotib dan pengurusan jenazah tersebar luas.

Sementara, Ketua Penyelenggara dari Bulletin Darussalam, Faisol Fanani mengatakan tujuan dari acara adalah untuk memberikan pengetahuan serta sharing tentang Imam, Khotib dan Pengurusan Jenazah.

Kemudian memberikan kepahaman tentang perbedaan atau khilafiah tentang pelaksanaan Imam, Khotib dan Pengurusan Jenazah di masyarakat, supaya tidak terjadi masalah dan tidak jadi perpecahan di masyarakat.

"Kami ucapkan terima kasih, atas kesediaan Bupati Musi Rawas yang diwakili Kabag Kesra, HM Yusran Amri yang telah hadir dan membuka acara ini secara resmi.

Demikian juga kepada Camat Sukakarya, M Setiawan serta jajarannya, kami ucapkan terima kasih. Tanpa dukungan dan bantuannya acara ini tidak akan terlaksana. Semoga menjadi amal ibadah kita semua. Amiin," kata Faisol.

Acara Pelatihan Imam, Khotib dan Pengurusan Jenazah dengan tema 'Tertib Ibadah Meningkatkan Iman dan Taqwa Menuju Musi Rawas Religius' ini menghadirkan Nara Sumber, Ust. Ade Irwansyah dari STAI Bumi Silampari dan Ust. Yasser Arafat dari BKPRMI Lubuklinggau, sedangkan Moderator acara, Novi Yansyah, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Rawas.

Acara juga dihadiri Kasi Trantib Kecamatan Sukakarya, Marsudi. Kasi Kessos Kecamatan Sukakarya, Hertunaidi. Serta para peserta terutama tokoh agama, Imam dan Mudim dari desa-desa di wilayah Kecamatan Sukakarya. (***)
Berita Terkait
Berita Lainnya