,
04 Juli 2020 | dibaca: 162 Kali
Muda -:Jiwo Kembali Kongsi
noeh21

Kubu Raya, Skandal

Muda Jiwo Bersatu Kubu Raya Menyatu, demikian yang disampaikan Agus Sudarmansyah Ketua DPRD Kubu Raya yang ikut dalam pertemuan mediasi Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan dan Sujiwo setelah beberapa waktu sempat renggang, mediasi dilakukan di Gardenia Resto, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya Kalimantan Barat, Jumat malam (03/7).

Mediasi dihadiri, Sekretaris Daerah Yusran Anizam, Tokoh Masyarakat, Ir Usman Wakil Ketua DPRD, Muhammad Amri anggota DPRD serta Habib Muhammad Aljufri.

“Malam tadi kita telah lakukan mediasi Pak Muda dan Pak Sujiwo bersama-sama tokoh masyarakat dan tokoh agama. Mediasi ini diisi dengan Silahturahmi dan makan malam bersama,” ungkap Agus.

Agus Sudarmansyah mengatakan, pertemuan dilakukan memang tidak melibatkan orang banyak, karena mediasi ini bertujuan menyatukan kembali antara Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya agar tetap kembali dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab masing-masing sampai masa bakti keduanya selesai.

Baca Juga:   PMII Inginkan Pemerintahan Muda-Jiwo Kedepan Lebih Harmonis Lagi
“Kami hadir dalam mediasi ini sebagai Sahabat, teman dekat yang bertujuan memberikan masukan agar kedua belah pihak baik Bupati dan Wakil Bupati kembali menyatu agar proses pembangunan di Kubu Raya Tetap berjalan sebagaimana mestinya sehingga kesejahteraan masyarakat dapat tercapai,” katanya.
 
Ketua DPRD Kubu Raya itu, menekankan bahwa kedatanganya dalam mediasi ini kapasitasnya sebagai sahabat dan teman keduanya, sehingga memberikan masukan dan nasehat untuk kebaikan, suatu kewajiban.

Selain itu, Usman mengatakan Sekretaris Daerah bisa menjadi penengah atau fasilitator jika ada terjadi kesalah pahaman diantara Kepala Daerah itu.

“Saya berharap Sekretaris Daerah bisa berlaku arif dan bijaksana serta bisa menjadi penyambung diantara keduanya, sehingga bila terjadi kesalah pahaman dapat segera diselesaikan,” ujarnya.

Setelah mediasi yang dilakukan, semoga roda pemerintahan kembali berjalan dengan baik dan tidak ada lagi pihak-pihak yang memperkeruh suasana Pemerintah Daerah Kabupaten Kubu Raya. (***)
Berita Terkait
Berita Lainnya