,
01 Agustus 2020 | dibaca: 138 Kali
Minim  Anggaran, PUPR Tangerang Tetap Pelihara Jalan
noeh21


Tangerang, Skandal

Meski pandemi Corona, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang, tetap melakukan pemeliharaan jalan. Padahal saat ini minim anggaran.

"Saat ini pihak Dinas PUPR  terus berupaya memperbaiki jalan di sejumlah titik," jelas Kepala Dinas PUPR Tangerang Decky Priambodo, Selasa 28/7.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Decky Priambodo menuturkan saat ini pihak dinas PUPR sedang berupaya untuk terus bisa memperbaiki jalan - jalan yang rusak.

Menurutnya, PUPR  mengupayakan u perbaikan jalan agar masyarakat nyaman dan aman. "Mudah - mudahan bisa segera kita perbaiki kerusakan - kerusakan jalan kota," kata Decky.

Kasie Pemeliharaan Jalan Dinas PUPR Kota Tangerang Yosa Yogaswara menambahkan perbaikan jalan rusak seperti yang dilakukan di Jalan Sangego, Jalan Maulana Hasanudin, dan Jalan Pembangunan I belum berhenti. “Nanti masih berlanjut ke lokasi lain,” ucapnya.

Yosa menambahkan, ruas jalan tersebut diperbaiki karena mengalami kerusakan sedang. Adapun perbaikan dilakukan dengan aspal. "Pakai metode pengaspalan," kata Yosa.

Saat ini, kerusakan jalan di Kota Tangerang juga berada di sejumlah ruas jalan nasional dan provinsi, termasuk Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di fly over menuju Mal Balekota.
Sementara Jalan Jenderal Sudirman merupakan ruas jalan provinsi, sehingga penanganan jalan rusak menjadi kewenangan Pemprov Banten.

"Kami (Pemkot Tangerang) sudah mengirimkan surat penanganan jalan rusak itu," tandasnya.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menyampaikan, Pemkot Tangerang melalui Dinas PUPR sedang melakukan normalisasi Kali Mookervart untuk dikembalikan fungsinya, serta bantaran kali yang akan ditata oleh Disbudpar Kota Tangerang.

"Ini sedang kita coba keruk agar berfungsi kembali kalinya sebagai antisipasi banjir juga, bantarannya nanti kita tata biar bagus. Agar masyarakat juga nyaman," tambahnya.

Arief mengatakan, walau minimnya anggaran karena masih dalam masa pandemi, Pemkot Tangerang terus berupaya agar perawatan jalan dan saluran di Kota Tangerang dapat terlaksana.

"Dalam masa pandemi ini anggaran kita sangat terbatas, tapi kita terus beroperasi memantau jalan - jalan yang rusak untuk bisa diperbaiki. Jadi kalau terlihat mendesak harus diperbaiki kita langsung perbaiki secara bertahap," pungkas Arief. (Adv/panji)
Berita Terkait
Berita Lainnya