Tutup Menu

Menaker Dr.Ida Fauziah, Apresiasi Kinerja Bupati Lotim Tanggulangi Pengangguran.

Senin, 22 Februari 2021 | Dilihat: 410 Kali
    
NTB - tabloidskandal.com.
Menteri Tenaga Kerja Dan Transmigrasi RI, Dr. Ida Fauziah, M.Si mengapresiasi kinerja Bupati Lotim H. M. Sukiman Azmi dalam menanggulangi pengentasan pengangguran di Lombok Timur bagi masyarakat pencari kerja dengan cara menyiapkan Sumber Daya Masyarakat (SDM) yang unggul, kompetensi, terampil dan ahli , memperbanyak kegiatan pelatihan berbasis komptensi Batch - 1 kejuruan di sektor pariwisata dan sektor lainnya termasuk kapal pesiar.
 
Hal tersebut di katakan Dr. Ida Fauziah saat membuka pelatihan berbasis kompetensi kejuruan pariwisata dan peresmian workshop di BLKI Lombok Timur dalam kunjungan kerjanya Tanggal 20 Februari 2021.
 
Bupati Lotim H. M. Sukiman Azmi juga pada kesempatan itu juga menyerahkan tanah lahan seluas 3,5 Ha secara simbolis kepada Bu Menteri sebagai areal pengembangan BLKI Lombok Timur kedepan.
 


Menaker RI Dr. Ida Fauziah M.Si berharap kepada Gubernur dan Bupati mampu berkolaborasi dan bersinergi untuk menyiapkan tenaga kerja yang kompetetif dan mampu bersaing di bursa tenaga kerja Nasional dan Internasional. Tenaga kerja yang kompetetif adalah tenga kerja yang terlatih di bidangnya dan bersertpikasi, dan hanya tenaga kerja yang sudah di latih saja yang bisa berangkat dan bekerja di luar Negeri, tegasnya.
 
Ia juga mengatakan NTB pada 2021 ini menjadi tuan rumah even bergengsi dunia yaitu motorGP di KEK MANDALIKA Lombok Tengah dan tidak boleh jadi penonton, tapi harus jadi pelaku di bidang tenaga kerja, tambahnya.
 
Bupati Lotim H. M.Sukiman Azmi mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Bu Menteri yang hadir atas nama pemerintah pusat dan juga Gubernur NTB dan juga semua pihak atas dukungan dan sumbangsih terhadap kami di Lombok Timur dan menjadikan BLKI Lombok Timur sebagai wadah sarana dan prasarana untuk menyiapkan tenaga kerja yang unggul, terampil, dan ahli di bidangnya masing - masing, tandasnya.
 
Bupati berharap kepada pengelola BLKI Lombok Timur pak "SABAR" bisa membuka bidang kejuruan lain seperti kejuruan bidang pertanian dan juga bisa bersinergi dengan pengelola LLK Selong Lombok Timur Ahmad Wardi, tutupnya.
(M.Amin).

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com