,
20 Februari 2021 | dibaca: 47 Kali
Mayjend TNI Purn Hendardji Soepandji Duka Cita Atas Meninggalnya Penasehat IPJI Kalteng
noeh21
Almahum Ir Elisa pembina IPJI kalteng
PALANGKA RAYA | KALTENG.  Atas nama  Dewan Pimpinan Pusat  Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Mayjend TNI Purn. Hendardji Soepandji mengucapkan TURUT BERDUKACITA atas meninggal putri terbaik Kalimatan dan juga pejuang PERS IPJI Elisa Lambung
 
"Semoga arwah ibu Elisa Lambung diterima Allah. Dan segala taulannya bisa ditiru Keluarga Besar IPJI. Saya meminta mari kita tundukkan kepala sebagai penghormatan ke beliau.” demikian arahan hendarji Soepandji  melalui siaran pers DPP IPJI. 
 
Sementara itu dari DPW IPJI Kalimantan Tengah juga turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Penasihat IPJI, Ir Ellisa Lambung, pada  Rabu 17 Februari 2021 di RS Doris Sylvanus Palangka Raya.
 
Ketua DPW-IPJI Kalteng Tamerasi Labat mengatakaan kepada awak media, IPJI Kalteng merasa kehilangan sosok penasihat yang selalu aktiv memberi saran dan masukan demi kemajuan oraganisasi kewartawanan dan penulis.
 
“Kami baru mengetahui meninggal nya Elisa Lambung dari kabar yang beredar di grup IPJI. Ellisae meninggal dalam usia 50 tahun. Ia terkonfirmasi positiv covid 19. Almarhumah dirawat di rumah sakit Doris Sylvanus.” kata Labat di Lokasi Pemakaman Kristen Pal 12 Palangka Raya.
 
Labat menuturkan, sejak awal berdirinya IPJI Kalteng sekitar tahun 2009 lalu, Ellisae sudah berkiparah di dunia organisasi kewartawanan tersebut. Selain itu, kata Labat Almarhumah juga aktiv di dunia Politik.
 
“Tahun 2014 Ellisae terpilih menjadi Anggota DPRD Kalteng dari Partai Gerindra pada Komisi C membidangi Kesehatan Pendidikan  dan Kesejahteraan dan masih banyak prestasi mengharumkan nama Kalteng yang dibawa oleh beliau.” kata Labat.
 
Tambah labat, almarhumah direncakan dimakamkan di Pemakaman Kristen di Pal 12 pada hari ini juga setelah disemayamkan terlebih dahulu di Gedung DPRD Kalteng untuk penghormatan terakhir.
(Tim)
 

 
Berita Terkait
Berita Lainnya