,
16 Juni 2020 | dibaca: 552 Kali
Lomba Pelaksanaan Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Kabupaten Malra di Ohoi Soindat.
noeh21


Langgur.Skandal.

Ketua Tim penggerakan PKK kab Malra Ny Eva Eliyq Hanubun di dampingi Wakil Ketua beserta para tim penilai dn rombongan PKK hari ini resmi membuka 10 program pokok PKK di Ohoi Soindat kecamatan kei besar selatan.

Kegiatan penilaian ini sudah dijadwalkan pada bulan Maret 2020, namun karena dengan adanya musibah pandemi virus Corona  covid 19 akhirnya dapat tertunda  "Alhamdulilah  pada hari ini kita kembali sudah bisa melakukan penilaian," ujarnya.

Selain itu juga kab Malra juga berhasil mempertahankan Zona Hijau dan kita tetap berada kondisi New Normal sesuai dengan penetapan dari gugus tugas pencepatan penenangan covid 19 Nasional 





Dan walaupun kondisi New normal dan kita slalu tetap mematuhi protokoler kesehatan antara lain.penggunaan masker untuk kegiatan di luar rumah,cuci tangan dengan sabun serta menggunakan air mengalir dan menjaga jarak dll.

Dalam sambutan ibu ketua PKK kab Malra ibu Eva Eliya Hanubun bahwa dalam lomba Pelaksanaan terbaik dalam 10 program pokok PKK ini adalah merupakan program rutin tahunan yang bertujuan untuk mempercepat implementasi 10 program pokok PKK yang di harapkan bisa secara langsung membawa perubahan signifikan bagi pembangunan keluarga sejatera.

Lomba yang di laksanakan ini tentu setiap tahun di adakan, jadi di harapkan agar bisa dapat berjalan secara berjenjang dan di awali dengan lomba pada tingkat Ohoi yang yang di laksanakan oleh tim penggerak PKK Ohoi yakni antara lain Dasawisma,kemudian di lanjutkan dengan lomba pada tingkat kecematan yaitu lomba pada satu Ohoi di wilayah kecamatan dengan mengusulkan juara pertama dan Ohoi untuk mewakili kecamatan tersebut dalam lomba tingkat kabupaten seperti yang kami laksanakan sekaligus penilaian seperti hari ini.

Maka melalui mekanisme lomba seperti ini telah dijelaskan tadi,maka percepatan implementasi 10 program PKK akan cepat terwujud pada hari ini.

Adapun sedemikian, lanjut ibu Eva Eliya,  Kei besar selatan adalah kecamatan yang tertujuh dan penilaian ini di laksanakan di Ohoi Soindat di tahun 2020 sekaligus di usulkan oleh tim penggerak PKK kecamatan kei besar selatan untuk mewakili lomba desa pelaksana terbaik 10 program poko  PKK pada tingkat kabupaten.

Ohoi Soindat akan bersaing dengan Ohoi Ohoi dari kecamatan yang lain.

Tim penggerak PKK serta seluruh masyarakat Ohoi akan bekerja keras untuk menyongsong hari penilaian pada hari ini, guna bisa meraih juara, namun masih ada satu hal yang perlu saya ingatkan untuk bapa ibu bahwa kondisi Ohoi yang di tampilkan pada hari ini harus di gunakan sebagai Standar Kita untuk hari hari selanjutnya.
Berita Terkait
Berita Lainnya