,
19 Juni 2019 | dibaca: 341 Kali
Lomba Baris Indah HUT Bhayangkari Libatkan Siswa dan Umum
noeh21
Saumlaki, Skandal

Kegiatan Lomba Baris Indah  yang melibakan siswa dan  umum dalam rangka memperingati HUT Bhayangkari yang berlokasi di Natar Kaumpu  Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Provinsi Maluku Selasa 18 Juni 2018.





 Acara tersebut dibuka dan dilepaskan langsung oleh Wakapolres Kompol Lodevicus Thetool SH. MH di Nantar Kaumpu dan berakhir di Manriak.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Thetool menyisihkan waktu untuk diwawancarai oleh para awak Media Kabupaten Kepulauan Tanimbar. 

Thetool mengatakan Hut Bhayangkari ke 73 adalah rencana garis besar pelaksanaan kegiatan yang diturunkan oleh Mabes  Polri dan Polda kepada Polres semua di daerah untuk diisi dengan berbagai kegiatan. Dalam acara tesebut ada tiga kegiatan besar yang meliputi sebelum kegiatan itu sendiri, puncak upacara dan Syukuran.

Sebelum kegiatan di isi dengan berbagai lomba di antaranya lomba berbaris indah, olah raga Volly , lomba mancing. Sedangkan kegiatan sosial meliputi kunjungan ke pantai asuhan, kujungan ke parawisata, purnawirawan polisi dan berseri berbagi seribu dalam sehari pada beberapa 7 desa.

Wakapolres dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari Kapolres MTB AKBP. Andre Sukendar, SIK yang tidak sempat hadir karena sedang melaksanakan tugas di luar daerah.

“Kami melaksanakan kegiatan ini tujuannya untuk memupuk rasa persaudaraan, persatuan jiwa dan rasa solidaritas antara Polri bersama dengan para pelajar dan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar,” cetusnya. 




Hut Bhayangkara ke-73 ini mengusung tema “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”.

“Tema kali ini menunjukan bahwa Polri adalah milik masyarakat, pengabdian dan kerja sehari - hari Polri hanya untuk masyarakat, bangsa dan Negara,” tukas Wakapolres. (TAN 2)
Berita Terkait
Berita Lainnya