,
29 Maret 2019 | dibaca: 266 Kali
Launching STQ Nasional di pusatkan di Pontianak
noeh21

Pontianak Skandal

Lounching Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Nasional XXV 2019 dilakukan di Pondopo Gubernur Kalbar Jl Ayani, Kamis 28.3. 

Kegiatan tersebut djhadiri Dirjen Kementerian Agama RI Bimbingan Masyarakat Islam Muhammadyah, Gubernur Kalbar Sutarmidji, Kapolda Kalbar, Pangdam XII TJPR, Walikota Pontianak, Forkopimda, Bupati atau yang mewakili.




Gubernur Kalbar Sutarmidji, dalam sambutan mengucapkan selamat datang kontingan Kafilah STQ Nasional XXV yang akan diselenggarakan 27 Juni - 6 Juli 2019 mendatang.

 Dirjen Kemenetrian Agama RI Bimbingan Masyarakat Islam, Muhammdyah turut jmemberikan arahan panitia STQ dan kontingan Kafilah yang hadir mewakili.

Sutarmidji menyebutkan ada beberapa lokasi untuk perlombaan STQ yaitu,Tugu Khatulistiwa, Alun Kapuas, Mujahidin, IAIN, Perpustakaan Untan.

"Kita pilih Tugu Khatulistiwa, karena sekarang sudah kita ambil alih dan akan kita tata rapi. Saat dikelola pihak ke tiga lokasi tersebut kumuh," ungkap Sutarmidji.

Mimbar STQ dibuatkan di Tugu Khatulistiwa Pontianak Utara Siantan yang juga merupakan titik nol (0) lintang Utara dan Selatan. Kemudian di sana ada nilai monumental akan dilantunkan ayat suci Al Qur'an selama lima hari, sehingga ada kesan tersendiri bagi Qari dan Qariah yang tampil.

Dalam launching tersebut, dari perwakilan ada 34 mewakili kafilah se Indonesia hadir. (RH)
Berita Terkait
Berita Lainnya