,
10 Juli 2019 | dibaca: 192 Kali
Komisi III DPRD Muba Gelar Dengar Pendapat
noeh21
Sekayu, Skandal

Rapat Dengar Pendapat Umum tentang Jalan Jurusan Desa Mangun Jaya Kec. Babat Toman menuju Desa Macang Sakti, Kec. Sangat Desa, berlangsung di ruang Rapat Komisi III DPRD Muba  Senin, 08/07

Rapat dipimpin Jon Kenedi, S.IP dan Anggota Komisi III DPRD Muba, dihadiri Dinas Pekerjaan Umum & Penataan Ruang, Dinas Perhubungan, Pihak LSM Universal Monitoring Indonesia (UMI), PT. Astaka Dodol, Camat Sanga Desa dan Kades Macang Sakti.




Rapat dilaksanakan karena adanya Kerusakan Ruas Jalan Desa Mangun Jaya menuju Desa Macang Sakti yang dilakukan oleh PT. Astaka Dodol.

Kerusakan jalan akibat  seluruh truk angkutan batubara yang muatannya melebihi tonase jalan Kabupaten. Apabila tidak dilakukan upaya Penghentian terhadap angkutan batubara, dikhawatirkan dalam waktu yang tidak terlalu lama kerusakan jalan akan bertambah dan mengakibatkan putusnya Ruas jalan Desa.

Kalau untuk membuat Pembangunan Jalan Baru maka pihak PT. Astaka Dodol harus terlebih dahulu melalui tahapan, proses dan koordinasi pembangunan tersebut bersama perangkat daerah terkait. 

Tanggapan dari Dinas Perhubungan.
Jika pihak perusahaan tidak ada solusi dalam masalah ini, maka Anggota DPRD memberikan saran kepada PT. Astaka Dodol  melakukan pembangunan jalan baru khusus untuk operasional perusahaan, atau  bekerjasama dengan perusahaan lain yang sudah berencana membuat jalan operasional dengan melalui tahapan yang telah ditentukan.

Kepada Perusahaan agar membuat perencanaan jangka menengah dan jangka panjang dalam pembuatan jalan operasional perusahaan.(Dris)
Berita Terkait
Berita Lainnya