,
23 November 2018 | dibaca: 897 Kali
Keturunan Kerajaan Padjajaran Deklarasikan KKPB
noeh21


Jakarta, Skandal 

Para keturunan Kerajaan Padjajaran dan Kesultanan Banten mendeklarasikan diri membrntuk Kerabat Kesultanan Padjajaran Banten, di Hotel Horison Arcadia, Mangga Dua, Jakarta, Selasa lalu, 20/11.

Deklarasi yang dihadiri 100 undangan dari pelbagai pelosok Nusantara ini secara aklamasi memilih Sribaduga Jajat M. Nataprayuga sebagai Ketua Umum KKPB.

Dalam sambutannya, Sribaduga Jajat M.Nataprayuga, menyebutkan KKPB lahir dan berdiri dalam rangka berjuang mewujudkan  nilai nilai luhur para kusuma bangsa.

Sementara Alek Hine. yang didaulat sebagai Menteri Agung KKPB, menilai Kerajaan Pajajaran di bumi Pasundan adalah sebuah keniscayaan, kerajaan yang besar yang tak terbantahkan. 

"Padjajaran berdiri di bumi Nusantara yang sejarah keberadaannya takkan pernah sirna.  KKPB akan melanjutkan perjuangan ini dengan sepenuh jiwa dan raga" ujar Alek Hine.

Apalagi saat ini, bangsa Indonesia sedang diadu domba sehingga terkotak-kotak. "KKB bersama seluru elemen bangsa akan merapatkan barisan sgar NKRI tetap jaya," jelas Mayor Jenderal (Purn) Tatang Zaenudin.

Selain deklarasi, acara ini juga diisi oleh pementasan seni budaya warisan leluhur Tanah Pasundan di bawah asuhan Ayu Lilis.

"Alhamdulillah acara berjalan lancar. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu dan terlibat di deklarasi ini,' ungkap Arip Utomo. (Drianto)
Berita Terkait
Berita Lainnya