,
12 April 2020 | dibaca: 630 Kali
Ketua GPP-MBD Minta Pemprov Maluku tutup transportasi laut dan Udara Ke MBD.
noeh21
​​​​​
Dobo Skandal,

Rasa waspada menyelimuti masyarakat di Maluku Barat Daya dengan hadirnya virus mematikan (Korona)atau Covid-19 yang dengan waktu singkat menggemparkan dunia, termasuk Indonesia dan MBD khususnya.

Kepada awak Media ini Ketua Gerakan Pemuda Pemudi Maluku Barat Daya,Stepanus Termas S.sos melalui via Sms mengatakan,Terkait dengan virus korona yang begitu ganas dan cepat menyebar ke daerah-daerah.

"Maka kami Gerakan Pemuda Pemudi Maluku Barat Daya (GPP-MBD) mendesak Gubernur Maluku Murad Ismail dan Wakil Gubernur Maluku Abas Orno segera mengeluarkan intruksi untuk melarang keras kapal-kapal PELNI stop berlayar ke pulau pulau,di MBD demi memutuskan mata rantai dari penularan Virus Korona atau Covid-19 yang kini lagi mengguncakan/mengancam dunia ini," tuturnya.

Ketua GPP-MBD mendesak Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku untuk mencari solusi demi membantu masyarakat Maluku lebih khususnya masyarakat yang ada di pulau-pulau MBD karena mengingat bahan sembako yang begitu langka.

"Kami di pulau pulau terluar minimnya petugas kesehatan dan juga obat-obatan,  jangan katong angap reme dengan penyebaran virus korona ini, Pemprov harus serius menangani virus korona Covid-19 di maksud," ujar Stepanus

Dia juga meminta agar Gubernur Maluku harus menyediakan kapal kusus untuk membawa bahan-bahan sembako ke pulau-pulau jangan sampai  ada yang korban karena kelaparan mengingat di salah satu kecamatan di MBD gagal panen contohnya Kecamatan Dawelor Dawera. Ungkap Ketua GPP-MBD Stepanus Termas,S.Sos
Berita Terkait
Berita Lainnya