,
07 April 2019 | dibaca: 87 Kali
Ketua Gold Tiger Taekwondo Club Berikan Hadiah Uang Pembinaan Kepada Atlet-atlet Peraih Medali
noeh21
Boyke Johan berikan ucapan srlamat kepada Jericho Febrian, prlajar SMS Tulus Bhakti untuk kategori Kyorugi Senior Putra pada Turnamen Krawanv Student Cup
Bekasi, Skandal 

Ketua Golden Tiger Taekwondo Club (GTTC) Sabeumnim Boyke Johan, memberikan hadiah berupa uang pembinaan prestasi kepada atlet-atlet binaannya yang berhasil meraih prestasi, di Bekasi, Minggu (7/4/2019).

Para atlet binaan GTTC ini, seperti diketahui, belum lama ini, berhasil meraih prestasi yang membanggakan dalam Kejuaraan Taekwondo Profesional yang digelar di Kabupaten Karawang, beberapa waktu lalu.


​​​​​​

Dalam turnamen yang bertajuk Karawang Student Cup I - 2019 yang merupakan salah satu program kerja dari Pengurus Perhimpunan Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) Provinsi Jawa Barat ini, anak didik GTTC berhasil meraih juara umum kedua, yaitu anak didik dari SMP Negeri 1 Cibarusah dengan meraih 4 medali dan 3 Perak.

Selain itu salah satu atlet GTTC juga berhasil meraih gelar The Best Player (pemain terbaik), yaitu Jericho Febrian, pelajar SMA Tulus Bhakti untuk katagori Kyorugi Senior Putra.

Menurut Boyke Johan, dirinya sangat mengapresiasi, anak-anak didik GTTC berhasil meraih prestasi yang cukup membanggakan tersebut. Apalagi dalam turnamen tersebut, jumlah atlet yang bertanding cukup banyak, yakni 450 atlet, di antaranya 385 atlet katagori Kyorugi (tarung) dan 65 atlet katagori Poomse (jurus). Para atlet tersebut berasal dari 13 klub.

GTTC sendiri dalam turnamen tersebut memberangkatkan 63 atlet, baik atlet pemula maupun prestasi. Hasilnya, 29 medali emas berhasil diraih. Selain itu, meraih juga 22 medali perak, dan 26 medali perunggu.

Beberapa atlet bahkan tercatat meraih dua medali untuk dua katagori. Seperti Stefanus Jonathan dari SDK Strada Nawar yang meraih dua medali emas untuk katagori Kyorugi Ictu B Putra dan katagori Poomsae Ictu.

Seorang lagi, Hugaw Inggrian S dari SMAN 11 Bekasi juga meraih dua medali emas untuk katagori Kyorugi Junior dan katagori Poomsae Junior.

Sejumlah atlet lain juga meraih dua medali, emas dan perak untuk dua katagori yang dipertandingkan.

Boyke Johan dalam acara yang dihadiri para atlet dan para orangtua atlet tersebut, berharap, agar para atlet anggota GTTC terus berlatih dengan disiplin, agar bisa mempertahankan prestasi, bahkan diharapkan bisa meningkatkan prestasi lebih tinggi lagi.

Pada kesempatan itu, Boyke juga mengungkapkan, bahwa dirinya mendapatkan undangan dari panitia turnamen Taekwondo Australia Open, pada bulan Juni mendatang. Oleh karena itu dirinya akan menyeleksi lebih ketat lagi atlet yang benar-benar berprestasi, untuk dikirimkan mengikuti turnamen di Australia tersebut.

Terkait dengan hadiah berupa uang pembinaan bagi atlet-atlet yang berprestasi, menurut Boyke, hal itu untuk memacu altet agar makin berprestasi dan sekaligus memotivasi atlet yang belum berhasil meraih medali agar berlatih lebih keras untuk meraih prestasi lebih baik. (Ist)
Berita Terkait
Berita Lainnya