,
27 Oktober 2018 | dibaca: 314 Kali
Keruak Tuan Rumah Gala Desa Kabupaten Lotim 2018
noeh21
Kadispora Lotim, Drs Zaini

NTB, Skandal

Kementerian Pemuda Dan Olah Raga RI Imam Nahrawi membuka turnamen Gala Desa di Kecamatan Keruak 2018 yang diwakili Bidang Pemuda Olah Raga Perguruan Tinggi Kemenpora RI, Drs Arman

Turnamen dibuka ditandai penyematan kalung kehormatan Menpora dan menyanyikan lagu mars Gala Desa oleh para pelajar tingkat SMA lengkap dengan gaun atau pakaian khas adat Sasak Lombok yang indah.

Dalam sambutannya dia berpesan agar para peserta menjunjung tinggi dan menjaga sportifitas bertanding,  silaturrohmi dan persaudaraan.

"Salam Olah raga , salam Olah Raga," ujarnya.




Gala Desa, sebuah turnamen unggulan Kemenpora  yang mempertandingkan empat cabang olah raga yaitu,  sepak bola, volly ball, bulu tangkis dan cabang olah raga atletik yang dibuka pada hari Jum'at 26 Oktober 2018.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Lombok Timur Drs.Zaini menjelaskan Gala Desa merupakan program unggulan yang digagas oleh Kemenpora RI Imam Nahrawi, sekaligus menjadi  ajang membangkitkan motivasi bakat olah ragawan, pembinaan bagi pemuda desa yang punya talenta

"Selain itu mencari bibit-bibit atlit usia dini dari masyarakat yang ada di pelosok desa," ujarnya. 

Ia juga menyatakan melalui kegiatan Even Gala Desa ini dapat memupuk persatuan dan kesatuan, persaudaraan , silaturrohmi, junjung tinggi sportipitas.

Zaini mengungkapkan propinsi NTB yang paling banyak mendapat  perhatian pelaksanaan Even Gala Desa dari 34 provinsi  Indonesia, dan di Indonesia sudah 136 titik yang di berikan bantuan  tempat pelaksanaan Even Gala Desa.

Even Gala Desa kali yang di Plusatjan di Kecamatan Keruak di ikuti sebanyak 61 klub sepak bola yang berasal desa yang ada di  Lombok Timur.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Lotim yang di wakili oleh asisten dua , wakil dari Kemenpora Bidang Olah Raga Perguruan Tinggi, Ketua Koni Lotim, Kapolsek Keruak, Danramil Keruak, UPTD Dikbud Kecamatan Keruak, 15 Kepala Desa sekecamatan Keruak,  dan dimeriahkan oleh pelajar dari tingkat SD, SMP/MTS, SMA/SMK dan seni khas tradisional  Lombok Gendang Belek.

Menpora RI yang di wakili Drs Arman bidang pemuda dan  Olah Raga Perguruan Tinggi mengataka lalui Gala Desa ini diharapkan lahir atlit atlit tangguh Nasional untuk daerahnya yang dapat mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah Asia, harapnya.

Ia berpesan kepada semua komponen masyarakat di Lotim agar melakukan kegiatan olah raga dan gemar berolahraga secara rutin atau  continue agar badan tetap segar bugar dan sehat. (007 M.Amin)
Berita Terkait
Berita Lainnya