Tutup Menu

Kerajinan Mabel Aliminium Di Kabupaten Amuntai Utara Masih Di Gandrungi Masyarakat.

Kamis, 25 Februari 2021 | Dilihat: 507 Kali
    
Amuntai – tabloidskandal.com
Perkembangan Kerajinan Mebel Aluminium di Kabupaten Hulu Sungai Utara masih banyak digandrungi masyarakat.K Terlihat dari masih banyaknya masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari kerajinan mebel aluminium, salah satunya adalah masyarakat Desa Tapus Tengah Kecamatan Sungai Pandan.
 
Iriannor salah satu pengrajin mebel aluminium yang ada di Desa Tapus Tengah, saat ditemui Kru Kominfo, Kamis (25/2/2021) tadi. Ia mengatakan bahwa usaha mebel ini sudah ia tekuni sejak 2 tahun yang lalu, "Alhamdulillah, meskipun baru 2 tahun saya jalani dari usaha turun temurun orang tua saya, untuk penjualan dan daya beli konsumen cukup banyak.” kata Iriannor.
 
Ia menyampaikan dari usaha mebel tekuni ia menjual bermacam-macam jenis barang seperti lemari pakaian, meja tv, tempat jemur pakaian, wastafel dan lainnya yang terbuat dari aluminium. Sedangkan untuk bahan baku aluminium ia mengatakan membelinya sekitaran wilayah HSU.
 
Saat dimasa pandemi covid-19 ini, ia menjelaskan untuk bahan baku mengalami kenaikan sehingga berdampak terhadap harga penjualan, "yang paling menjadi kendala saat ini pastinya adalah bahan baku yang susah dicari dan mengalami kenaikan hingga 20%, sehingga untuk barang kerajinan aluminium yang kita jual juga mengalami kenaikan.” ucapnya.
 
Ia juga berharap ditengah sulitnya perekonomian disaat pandemi ini untuk bahan baku dapat stabil kembali, "saya mewakili pengusaha mebel aluminium lainnya mengharapkan harga bahan baku mudah dicari dan untuk harganya bisa stabil kembali.” pungkas Iriannor.
(Diskominfo HSU - Putra/Nata)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com