,
02 November 2018 | dibaca: 376 Kali
Kepala Disos Lotim: Data Penerima Jadup Tunggu Tanda Tangan Bupati
noeh21


Lombok Timur , Skandal

Terkait dengan pengajuan Data Penerima Jaminan Hidup (Jadup) ke Kementerian Sosial (Kemensos), sampai dengan saat ini prosesnya terus dikebut oleh Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur, baik ke Bupati Lotim maupun ke Disos Provinsi NTB. 

Menurut  Lalu Damai Hamyani, proses pengajuan data jadup untuk ke Kemensos itu terus kita kebut sampai dengan hari ini, karena mengingat batas waktu pengusulan ke Disos Provinsi NTB itu berakhir tanggal Jum'at (2/11/2018). "Meski demikian terhadap seluruh data jumlah penerima Jaminan Hidup (Jadup) bagi korban gempa Lotim, pada tanggal (30/10/2018) kemarin sudah kita serahkan ke bupati, tinggal saat ini kami menunggu data tersebut ditanda tangani oleh bupati" ucap Lalu Damai pada wartawan media ini diruag kerjanya Kamis (1/11/2018) kemarin. 

Adapun jumlah masyarakat korban gempa, khususnya di Kabupaten Lombok yang masuk dalam usulan Jadup yaitu sebanyak 32.699 jiwa dan 9.563 Kepala Keluarga (KK). Mereka ini nantinya akan mendapatkan jaminan hidup sebesar Rp. 10.000 per hari selama tiga bulan. 

"Data masyarakat penerima jadup sebanyak 32.699 tersebut, merupakan dasar data dari seluruh Kecamatan yang ada di Kab. Lotim dan dalam hal ini Dinas Sosial hanya menghimpun.  Perlu juga diketahui di dalam program pemberian jaminan hidup ini di khusus bagi masyarakat yang tempat tinggalnya mengalami rusak berat" tuturya.  (Ari)
Berita Terkait
Berita Lainnya