,
01 September 2019 | dibaca: 785 Kali
Kepala Desa Keruak Meriahkan Hari Jadi Lombok Timur ke 124.
noeh21


Lotim Skandal

Kepala Desa Keruak Muhdim , Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur ikut berpartisipasi dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Lombok Timur yang ke - 124.  Dengan mengenakan pakaian adat Sasak, peringatan Hari Jadi ini digelar pemerintah Kabupaten Lombok Timur di pendopo Bupati Sabtu , 31/8/2019.





Kades Muhdim yang menjabat 2 periode tersebut mengatakan, bersama Camat Keruak Kamaruddin, S. Sos, dan semua rekan Kepala Desa dari Keruak membawa Dulang Agung Tebolak  Beak, sebuah ciri khas Desa Keruak yang di isi dengan segala macam hidangan makanan, terutama hasil laut, hasil tani, kebun dan ladang.

"Semua bergabung di Parade Dulang se Lombok Timur, dalam rangka sambut dan meriahkan Hari Jadi Lombok Timur. Ini juga merupakan ucapan rasa syukur kepada Allah SWT," tuturnya.

Ia juga mengatakan peringatan Hari Jadi ini merupakan kebangkitan bagi semua pihak di  Lombok Timur untuk terus bekerja menigkatkan SDM yang unggul dan maju. Ke depan menuju Lotim yang Aman Sejahtera dan Adil ( ASA)," ujarnya.

Turut hadir Bupati Lotim H. Muh.Skimam Azmi, Kapolres Lotim, Dandim 1615/ Lotim, Forkopimda Lotim, Sekda Lotim, Ketua DPRD Lotim, Pimpinan Investasi RI, Pimpinan OPD Lotim, Camat se - Lotim, Kades se - Lotim, Toga, Toma dan tokoh pemuda Lombok Timur serta undangan lainnya.

Sedangkan Camat Keruak Kamaruddin mengapresiasikan betapa besar semangat para pemangku amanah , kebijakan, dan elemen masyarakat untuk melakukan perubahan  besar sesuai dengan tema " Bangkir Maju Bersama" untuk mewujudkan Lombok Timur yamg lebih baik.




Lalu Murdi,  Kepala Desa Montong Belae, Kecamatan Keruak, Lotim juga tidak mau ketinggalan dalam ikut menyambut Hari jadi Lombok Timur. Ia bersama semua jajarannya serta semua komponen masyarakatnya membawa dulang Agung 100 yang diisi dengan makanan adat tradisi Sasak dan memakai pakaian adat Sasak mirip dengan pakaian adat Presiden  Jokowi ketika memakai pakaian  adat Sasak NTB  saat menyampaikan pidato di sidang DPD / DPR RI baru - baru ini.

Lalu Murdi menyatakan Hari Jadi Lotim saat ini mampu membangkitkan semangat semua pihak,  tingkatkan jalinan silaturrahmi, sekaligus momentum sejarah yang tidak boleh dilupakan.

"Ini patut dan wajib bersyukur kepada Alloh swt yang telah memberi jalan kemudahan dan berikan kita segalanya," ungkapnya. (M.Amien).
Berita Terkait
Berita Lainnya