Tutup Menu

Kemendikbud Berikan Penghargaan Musi Rawas Soal Program Penjamin Mutu Pendidikan, 

Minggu, 24 November 2019 | Dilihat: 940 Kali
    

Mura, Skandal

Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan Piagam Penghargaan kepada Kabupaten Musi Rawas yang dinilai sukses menjalankan program penjamin mutu Dasar dan Menengah di Kabupaten Musi Rawas.

Penghargaan Kemendikbud ini diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumsel, Drs Suyato M.AP kepada Kabupaten Musi Rawas yang diterima oleh Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti. Kamis (21/11) di Ruang Bina Praja.

Pemberian penghargaan ini bersamaan dengan pendandatanganan Nota Kesepahaman antara Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Sumatera Selatan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas.

Wakil Bupati Hj Suwarti mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas terlaksananya pendandatanganan Nota Kesepahaman antara Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Sumatera Selatan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas.

"Ini merupakan upaya untuk meningkatkan peran pendidikan yang sangat strategis dalam upaya peningkatan kecerdasan, penyelenggaraan bermutu dan peningkatan kompetensi pendidik serta tenaga kependidikan yang profesional sangat diperlukan untuk mendorong percepatan peningkatan kualitas simber daya manusia yang cerdas dan kompetitif di Kabupaten Musi Rawas," kata Wabup.

Untuk pembenahannya menurut Wabup Mura, harus ada langkah nyata untuk perbaikan mutu Pendidik dan Tenaga Pendidikan sekaligus perbaikan sarana dan prasarana sekolah yang harus terus dilakukan.

Penandatanganan Nota Kesepemahan ini disaksikan oleh Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumsel, Drs Suyato M.AP, Kepala Dinas Pendidikan Mura Irwan Evendi M.Pd yang diwakil Sekretaris Dinas Pendidikan Hartoyo serta unsur Forkompinda Kabupaten Musi Rawas Sempurna.(**) 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com