,
17 Juni 2021 | dibaca: 53 Kali
Kapolri Kukuhkan Pengurus Pusat KBPP Polri
noeh21
Jakarta - tabloidskandal.com
Kepengurusan Pimpinan Pusat Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP POLRI) masa bakti 2021-2026, secara resmi dikukuhkan keberadaannya oleh Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, pada hari Kamis, (17/6/2021), di Ruang Cendrawasih, Gedung Jakarta Convention Center (JCC), Kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Kegiatan pengukuhan yang digelar dengan penuh khidmat dan diselenggarakan dengan jumlah peserta terbatas tersebut, juga dalam pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pantauan media ini di lokasi acara nampak semua peserta yang akan menghadiri prosesi pengukuhan itu, harus dilakukan tes Antigen terlebih dahulu sebelum mereka masuk ke ruang acara.

Dalam kata sambutannya Kapolri Jenderal Listyo Sigit menegaskan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi terhadap acara pengukuhan para Pengurus Pusat KBPP Polri periode 2021-2026 tersebut.

Jenderal Listyo juga berharap agar kedepan organisasi tempat berhimpunnya para putra putri anggota Polri tersebut, bisa berkiprah dengan berikan kontribusi positif bagi masyarakat luas, khususnya dalam rangka berpartisipasi memerangi wabah Pandemi dan juga membangun pertumbuhan ekonomi masyarakat dalam sektor ekonomi kreatif.


Dijelaskan oleh Jendral Listyo Sigit, bahwa dirinya pada awalnya merasa terkecoh terhadap organisasi KBPP Polri ini, dimana dalam benaknya saat itu, bahwa yang menukangi organisasi tempat berkumpulnya para putra putri polri tersebut, adalah hanya sekumpulan anak-anak muda atau para remaja semacam karang taruna.

"Namun ternyata setelah melihat susunan pengurusnya serta yang duduk didalam dewan pembina maupun penasehatnya, ternyata adalah sosok-sosok orang yang hebat dan luar biasa," ujar Mantan Kabareskrim Mabes Polri itu.

Atas pengakuan Jendral Listyo  yang jujur tersebut, tak pelak langsung disambut tepuk tangan meriah oleh seluruh peserta yang hadir.

Perlu diketahui bahwa Ketua Umum KBPP POLRI, Dr. Evita Nursanty, SH, MSc, saat ini masih tercatat sebagai Ketua Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai PDI Perjuangan.

Selain Evita, masih ada beberapa Anggota DPR RI lainnya yang memang berasal dari keluarga besar Polri, yang saat ini duduk sebagai para Ketua Bidang pada organisasi KBPP POLRI pusat tersebut.

Salah satu Ketua yang mengepalai Bidang Diklat & SDM KBPP POLRI Dr. Ir. Hasudungan Sihombing, MSi, MBA, yang tidak lain adalah sebagai Dewan Pembina MIO INDONESIA.
(sumber/hinews.id)
 
Berita Terkait
Berita Lainnya