Tutup Menu

Kapolres Bagikan Sembako untuk Serikat Buruh di Jepara

Jumat, 01 Mei 2020 | Dilihat: 610 Kali
    


Skandal Jepara.

Polri - TNI peduli buruh Indonesia. Mereka mendapat bantuan sembako pada Jumat 1 Mei 2020 bertepatan dengan MAY DAY (Hari buruh internasional). 

Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K, M.H.bersama Dandim jepara 0719 Letkol Arm. Suharyanto, S. Sos,ketua MUI Jepara Mashudi M.Ag.serta jajaran dinas lainya, menyampaikan kegiatan ini dalam rangka memperingati hari buruh nasional May Day yang dilaksanakan setiap tahun.

​​​​​​
"Kegiatan kita hari ini bhakti sosial dengan tema TNI Polri peduli buruh Indonesia. Giat ini atas Perintah dari Kapolda dan Pangdam  Diponegoro secara serentak di Jawa tengah".ujar Kapolres dalam pidatonya.

Alumnus Brigade mobil itu menambahkankan, kegiatan ini dapat membantu para karyawan atau buruh yang di rumahkan / PHK karena covid -19.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi para buruh dan menjadi amal ibadah bagi kita semua."ujar Kapolres
sambil mengakhiri pidatonya.

Bakti sosial tersebut  dilaksanakan dalam bentuk pembagian sembako kepada buruh dan Karyawan yang dirumahkan / PHK sebanyak 510 paket yang terbagi menjadi 3 kelompok.

Dalam pantauan media ini Kelompok Kapolres Jepara diikuti oleh Komandan Kodim Jepara  menyasar Buruh bangunan dari PUK SPBBU SPSI PLTU TJB sebanyak 21 paket di pelataran Soping Center Jepara (SCJ). 

Kemudian dilanjutkan pembagian sembako pada Buruh SPTI (Serikat pekerja Transport Indonesia).

Sementara kelompok Rombongan Wakapolres Jepara,dan anggota Kodim 0719 Jepara menyasar pada buruh SPN (Serikat pekerja Nasional) Pabrik Parkland dengan pembagian sembako sebanyak 30 paket.kemudian  bangunan dari PUK FSP TSK KSPI PT. Hwaseung Indonesia (HWI)jepara.

Kelompok Polsek dan jajarannya membagikan sembako sebanyak 320 paket yang terbagi di 16 Polsek, di mulai dari Polsek 20 paket, dalam pelaksanaannya dipimpin oleh masing masing Kapolsek didampingi para Kanit dan anggotanya dengan sasaran buruh dan Karyawan yang dirumahkan/PHK karena pandemi corona.

 Dalam kegiatan tersebut melibatkan Personil polres Jepara dan Kodim 0719 Jepara sebanyak 60 Personel dan Polsek jajaran didampingi anggota Koramil sebanyak 160 personel.(Maskuri -@jig pwo jateng)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com