Tutup Menu

Kades Siasem Wanasari Brebes akui baru 10 Persen yang mengisi sensus penduduk online

Jumat, 22 Mei 2020 | Dilihat: 1343 Kali
    


Skandal. Brebes

Sensus Penduduk Online yang diperpanjang masanya sampai dengan 29 Mei 2020, ternyata belum semua warga mengisi sensus penduduk secara online,e seperti di Desa Siasem Kec Wanasari Brebes. 

Menurut Kepala Desa Siasem Maktub Mustofa  dari sejumlah 3700-an Kepala Keluarga baru sepuluh persen yang sudah mengisi sensus penduduk Online. Padahal  pihaknya sudah melaksanakan sosialisasi dan himbauan secara terus menerus baik melalui lisan maupun lewat group medsos yang ada di Desa Siasem.

"Ayo barangkali yang belum mengisi sensus penduduk online mumpung masih ada waktu sampai dengan 29 Mei bulan ini,"  ujar Maktub menghimbau warganya. 

Beberapa warga ada yang kesulitan dan tidak mengetahui  adanya Sensus Penduduk secara Online Apalagi skala nasional, baru mengisi sensus hanya sekitar 16 persen jadi perlu juga ditingkatkan kesadaran warga  khususnya di desa Siasem, s

​​​​​ "Sampai saat ini pihak kami,terutama aparatur desa bersama tokoh pemuda dan masyarakat terus berusaha untuk menggugah warganya agar bisa ikut serta dalam sensus penduduk online tersebut, " pungkasnya. (Abdurokhim)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com