Tutup Menu

Kabupaten HSU Dalam Peringatan Hari Kartini

Jumat, 06 Mei 2022 | Dilihat: 48 Kali
Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, Memberdayakan Kaum Wanita Bagi Pembangunan Nasional, Sebagaimana diharapkan RA Kartini Dalam Perjuangannya (foto istimewa)
    
Pelapor: Irwansyah

HULU SUNGAI UTARA –Tabloidskandal.com ll Dengan mengangkat tema "Dengan Semangat Raden Ajeng Kartini Kita Tingkatkan Kualitas Pemberdayaan Perempuan Untuk Menuju Keluarga Yang Sehat dan Sejahtera", Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, memperingati Hari Kartini ke -143 yang bertempat di Aula DPPPA, Kamis (28/4/2022)

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSU Husairi Abdi, Ketua Pengadilan Negeri Amuntai, Kepala Kementerian Agama HSU, Wakil Ketua TP PKK, Gabungan Organisasi Wanita dan Pengurus Siti Sarah Women Center.

Plt Bupati HSU Husairi Abdi dalam sambutannya mengatakan, peringatan yang jatuh setiap tanggal 21 april merupakan tonggak sejarah perjuangan R.A Kartini dalam memperjuangkan hak-hak kaum wanita yang sebelumnya terbelakang dan tertindas.

"Tujuannya tidak lain adalah untuk mengenang, menghargai dan menteladani perjuangan R.A Kartini serta mengingatkan kepada semua pihak agar memuliakan, menghormati serta memperlakukan kaum perempuan dengan baik dan bijaksana," katanya.

Dalam kesempatan itu Husairi mengajak semua pihak agar dapat memberdayakan kaum perempuan untuk dapat berperan dalam mendukung kelancaran dan keberhasilan pembangunan.

"Mari berdayakan kaum perempuan, dan mari kita beri kesempatan untuk berperan dan berpikiprah dalam membangun bangsa ini sesuai dengan bidangnya masing-masing. Sebenarnya, kaum perempuan memiliki peran yang besar dan strategis untuk mendukung kelancaran serta keberhasilan pembangunan," ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Kepala DPPPA HSU Gusti Iskandariah. Katanya, melalui momentum Peringatan Hari Kartini kaum perempuan dapat berperan dan berpartisipasi dalam segenap aspek pembangunan.

"Melalui momentum ini, kaum perempuan dapat berperan dan berpartisipasi dalam segenap aspek pembangunan nasional, serta lebih meningkatkan kualitas pengetahuan dan keterampilan dalam memberdayakan segala potensi yang ada,"pintanya.

Pada kegiatan tersebut juga turut dilakukan pendatanganan kerjasama (MoU) oleh DPPPA HSU bersama Pengadilan Negeri Amuntai serta Siti Sarah women center terkait perlindungan perempuan dan anak. (Sumber: Diskominfosandi/putra/aspani)
 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com