,
30 Januari 2020 | dibaca: 1008 Kali
JPKP Lapori Tusiman ke Kajari
noeh21


Skandal Musi Rawas.

Ketua JPKP Musi Rawas Sancik telah membuat laporan ke Kejari terhadap  Kepala Desa Megang Sakti 3, Tusiman. 

"Kita laporkan karena menyangkut nama baik JPKP," ujar Sancik pada Skandal.

Menurut dia, JPKP sebagai lembaga kontrol sosial  sudah menjalankan tugas, terutama kritik, namun tidak ada itikat baik dari Kades Megang Sakti 3 (Tusiman).





“Sebenarnya persoalan tidak akan menjadi panjang (berlanjut ke pelaporan) kalau saja kritikan yang saya sampaikan disambut dengan koordinasi secara baik oleh pihak bersangkutan. Sayangnya Kades Tusiman dan kuasa hukumnya mencoba melaporkan saya dengan sangkaan menyampaikan berita bohong “hoax” ,” bebernya.

Tusiman kepada Skandal via seluler (25/01/20)nya mengatakan untuk BPD sudah damai ,bukti tertulis ada, salah satu niat baik, yang  dibenarkan Ahmadi.

Kadis DPMD Mura ketika Skandal Konfirmasi melalui selulernya belum lama ini menyebutkan, mengutip keterangan Tusiman,  dirinya  yang dirugikan.

"Tapi sudahlah saya tidak mau banyak masalah dan jangan dibesar-besarkan lah," ujarnya. 

ketika ditanyakan bagaimana bila Sancik melapor ke pihak hukum? "Apa boleh buat  kalau itu maunya Sancik saya terima dan saya tidak tinggal diam,"  jawabnya. 

Sementara Kajari Lubuklinggau,Zairidah SH, melalui kasi pidsus Muhammad Iqbal SH kepada Senin (27/01/2010) membenarkan laporan DPD JPKP Mura sudah masuk. Pihak kejari Akan mempelajari dan menindak lanjuti sesuai ketentuan.  



Kasubbag Humas Polres Mura,WhatsApp  AKP Madroji Doma  belum bisa memberi keterangan, lantaran baru pulang giat acara pertemuan di Lubuklinggau..(ed).
Berita Terkait
Berita Lainnya