Tutup Menu

JOKO PRAKOSO PETINGGI DESA BANYU PUTIH TERPILIH JADI KETUA PPD KAB JEPARA PERIODE 2020 - 2025

Sabtu, 29 Februari 2020 | Dilihat: 2383 Kali
    


Jepara, Skandal

Joko Prakoso, petinggi Desa Banyu Putih Kec Kalinyamatan, Kab Jepara terpilih menjadi Ketua PPD baru periode 2020- 2025. Dia berjanji akan memenuhi semua janjinya untuk mempersatukan petinggi di Jepara. Dia juga mengajak seluruh petinggi untuk bersama-sama bergandeng tangan demi terciptanya kesepahaman antar petinggi, menyatukan visi misi dan arah pandang ke depan.

 Guyub rukun saling bergotong royong secara kekeluargaan dan segala beban menjadi beban bersama. Petinggi adalah pelayan masyarakat jadi mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dalam hal membangun desa. 





"Kita harus merangkul masyarakat dan menciptakan iklim kondusif dan kekeluargaan dan kegotong royongan. Petinggi harus mengajarkan kemandirian kepada warga masyarakat agar sigap dan tanggap akan segala kebijakan dan peraturan pemerintah dan Undang Undang, seperti taat pajak, menjaga kebersihan lingkungan, toleransi dan saling perduli antar warga," tutur Kang Joko.

Dia menegaskan,  antar petinggi harus selalu terjalin komunikasi dan koordinasi. Tidak ada kekuatan tanpa persatuan.

 "Jadi janganlah kita merasa tidak membutuhkan teman dan merasa sudah kuat. Untuk membangun Jepara tidak mungkin mengandalkan salah satu desa atau petinggi tetapi perlu kebersamaan dan kekompakan, saling bahu membahu dan bergotong royong agar kelemahan salah satu akan tercover yang lain, yang lemah kita kuatkan yang jatuh kita bangkitkan yang sakit kita kasih semangat," pintanya memberi kiasan.

Menurut dia,  saling bergandeng tangan sehingga jadi kuat, dan mampu membangun Jepara ke depan akan lebih baik dan maju. 

"Kita harus siap menjawab tantangan dalam hal transparansi yang bersih dan akuntabel. Kota yang maju adalah jika rakyatnya makmur, dan kita mulai dari desa kita masing masing," terangnya.

Dia mengklam butuh bantuan dan kerja samanya agar cita cita Jepara makmur bisa terwujud di antaranya melalui kesatuan dan kekompakan kita semua," tambah Joko Prakoso.

Dalam Musyawarah  Paguyuban Pamong Desa (PPD) yang dihadiri petinggi Se Kabuten Jepara, dan tamu undangan terdiri dari Plt Bupati Jepara Dian Kristiyandi, S.Sos , perwakilan Kodim, dan Kejaksaan,acara di mulai  jam 11.00 wib.

Dalam sambutan panitia Moh Sodik, S.Sos menyampaikan pentingnya kebersamaan dalam pemilihan ketua PPD Kabuten Jepara yang lebih baik.

 Ketua PPD Priode 2014--- 2020 H. Legini mantan petinggi Desa Sekuro menyampaikan 3 hal dalm PPD yaitu petinggi harus bersatu, satu visi misi dan saling bergandengan tangan guyub rukun saling bahu membahu saling berkomunikasi antar petinggi.

 Plt Bupati Jepara dengan sambutanya menyampaikan pesan kesemua petinggi Se Kabuten Jepara untuk berhati- hati dalam mengunakan anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) dengan sangat cermat dan teliti dalam menganggarkan ,dan administrasi jangan sampai salah membaca, karena salah sedikit dalam penggunaan Dana  Desa petinggi bisa berhadapan dengan hukum. 
( Maskuri)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com