,
16 Mei 2018 | dibaca: 780 Kali
IPJI Tangerang Gelar Pelatihan Jurnalistik Pada Pelajar SMA dan SMK
noeh21
Tangerang Skandal                                  
 
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) katan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) DPC Tangerang menggelar pelatihan jurnalistik kepada sejumlah siswa SMA dan SMK kota Tangerang. Pelatihan tersebut berlangsung dua hari dari tanggal 12-13 Mei, diadakan di SMAN 3 Kota Tangerang.



​​Menurut Ketua Panitia  Jaswadi,S.Ag, 
​​​​pelatihan jurnalistik kali ini untuk menambah wawasan pará Siswa SMA dan SMK  agar bisa  lebih memahami dunia jurnalistik secará umum.

"Dari prlatihan ini  diharapkan bisa mengelola dan menerbitkan sebuah produk pers di lingkungan sekolahnya, seperti mengelola Mading (majalah dinding) ,buletín, tabloid dan lain lain secara lebih profesional dan mandir," papar Jaswadi.                         
Sementara itu, Drs.Tb. Hariry, Th, 
​​​Ketua IPJI DPC Kota Tangerang mengatakan pelatihan jurnalistik ini akan digelar di 8 (delapan) kota dan kabupaten di wilayah Banten. "Setelah Kota Tangerang  selanjutnya Kota Tangerang Selatan," ungkapnya.


    
​​Kepala Sekolah SMAN 3 Kota Tangerang  Drs.Arbani, dalam sambutannya menyambut  baik pelatihan tetsebut, karena  pará siswa bisa lebih mengerti, bisa mengelola,mencermati,membuat dan menyalurkan setiap informasi atau berita  yang diterima dengan baik dan benar dengan penuh tanggung jawab.

Selain dari IPJI, pelatihan ini menggandeng instruktur dari kalangan akademisi, praktisi dan organisatoris seperti DR. Indiwan Seto Wahyu Wibowo M.Si, Josep Minar SH, Drianto Martono,S.Sos, Edward dan H. Soegiarto Kasibin (Dri)
Berita Terkait
Berita Lainnya