,
22 Januari 2021 | dibaca: 219 Kali
HSU Kabupaten yang Jumlah Penduduk perempuannya lebih banyak dibandingkan penduduk laki - laki.
noeh21
Amuntai – tabloidskandal.com
Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalsel Moh. Edy Mahmud Sa'at Acara Rilis Bersama Data Sensus Penduduk (SP) 2020 Provinsi Kalsel secara virtual melalui zoom meeting yang dihadiri Pejabat Pemkab Se kalsel dan Kepala BPS Se Kalsel.(21/1/2021)
 
Selain itu Menurut Kepala BPS HSU Sukma Handayani ditemui usai acara menyebut, Berdasarkan hasil Sensus Penduduk 2020, jumlah penduduk di Kabupaten Hulu Sungai Utara adalah 226.727 jiwa, "di mana rasio jenis kelamin sebesar 99,71, yang artinya jumlah penduduk perempuan lebih banyak dibandingkan jumlah penduduk laki-laki".
 
Hasil Sensus Penduduk juga mencatat bahwa mayoritas penduduk Kabupaten Hulu Sungai Utara didominasi oleh Generasi Z dan Generasi Milenial. Hal ini merupakan peluang dan tantangan bagi Kabupaten Hulu Sungai Utara, karena generasi inilah yang nantinya akan berperan dalam pembangunan daerah.
 
Selain itu sukma mengucapkan banyak terimakasih atas kolaborasi atau kerjasama dengan pemerintah daerah," Bapak bupati ,wakil bupati semua jajarannya, serta kepala dinas dan yang paling pentingnya adalah masyarakat HSU yang telah berperan serta dalam pelaksanaan SP 2020, sehingga bisa berjalan lancar dan menghasilkan data penduduk kabupaten HSU tahun 2020".
(Diskominfo HSU) Febry/Utam
Berita Terkait
Berita Lainnya