,
25 September 2020 | dibaca: 165 Kali
Hasil Pengundian Nomor Urut, KPU Tetapkan Paslon Harno-Bayu 1, Paslon Hafidz-Hanies 2
noeh21


Rembang Skandal

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rembang menggelar pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati untuk pilkada 2020. Kamis (24/9/2020). Di ruangan paripurna Gedung DPRD - Rembang. 

Proses pengundian dilkukan dengan penjagaan cukup ketat dan peserta terbatas. Paslon Harno-Bayu datang lebih awal ke lokasi sekitar pukul 9.25. Sedangkan paslon Hafidz-Hanies,  sekitar pukul 09.45 waktu setempat. 

Setelah dilakukan pengundian nomor urut , menghasilkan pasangan  H. Harno SE- H. Bayu Andriyanto SE.  memperoleh nomor urut 1, sedangkan pasangan H. Abdul Hafidz, - H.Mohammad Hanies Cholil Barro memperoleh nomor urut 2.

Usai acara Harno saat diwawancarai oleh sejumlah awak media menyatakan bahwa sudah memperkirakan bakal mendapatkan nomor urut 1 dan itu sebagai pertanda bahwa dimana-mana yang menang adalah nomor satu.

“ Nomor satu Insyallah sesuai  dengan harapan kami,” tandasnya.
Harno mengaskan, dalam proses kampanye akan selalu patuh pada protokol  kesehatan, karena Pilkada digelar dimasa pandemi Covid-19.

“Tidak ada kampanye model konser ataupun dangdut  yang  bisa mengumpulkan kerumunan masa, karena kita akan taat pada protokol kesehatan,” ungkapnya.
Sementara itu Abdul Hafidz calon pertahana mengaku bersyukur saat pengundian mendapatkan nomor urut 2 sebagai pertanda pemerintahan Rembang dilanjutkan dua periode, sehingga bisa melanjutkan program-program yang positif bagi masyarakat. 

Calon pertahana ini juga sepaham dengan Harno terkait penyelenggaraan kampaye pada masa pandemi Covid-19 bahwa protokol kesehatan harus dijalankan, apalagi dia Bupati yang menjadi ketua gugus tugas penanganan Covid-19.
“Alhamndulillah mendapatkan nomor urut dua artinya lanjutkan dua periode,” pungkasnya.

Ketua KPU Rembang,  M. Ika Iqbal Fahmi usai pengundian menyebutkan dalam pelaksanaan undian ada mekanisme yang harus dipatuhi para paslon. Yaitu calon wakil masing-masing pasangan mengambil secara acak satu nomor mulai dari angka satu hingga sepuluh.

Ia mengatakan, paslon yang mendapat angka terkecil, mendapat kesempatan pertama mengambil nomor undian, Sedangkan yang mendapatkan nomor besar akan mendapat kesempatan berikutnya.

“Tadi Bapak Bayu Andriyanto mendapatkan angka lima. Kemudian Bapak Hanies Cholil mendapat angka 9. Karena yang mendapat angka terkecil Bapak Bayu, sehingga Bapak Harno mendapat kesempatan pertama ambil nomor undian,” jelasnya. 

Proses pengundian nomor urut paslon bupati dan wakil bupati Pilkada Rembang, dilakukan dengan penjagaan ketat  petugas pengamanan gabungan TNI-Polri. Pihak Polres Rembang menerjunkan 125 personel. Sedangkan dari Kodim 0720 Rembang  25 personelnya. (Sutrisno/Rbg).
Berita Terkait
Berita Lainnya