,
26 Maret 2020 | dibaca: 391 Kali
Gugus Tugas Covid 19 Malra Sampaikan Perkembangan Terkini
noeh21


Malra, Skandal

Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Maluku Tenggara didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) gelar konfrensi pers kondisi terkini penanganan covid 19 di wilayah tersebut.

Gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Malra melalui sekertarisnya dr Katrinje Notanubun menyampaikan, hari rabu kemarin telah dilaksanakan ritual adat oleh Dewan Adat Kei yang berlokasi di Bandar Udara Karel Sadsuitubun Langgur dan pelabuhan Motor Watdek Langgur.

"Kemarin juga, Ketua, Sekretaris dan beberapa anggota gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 melakukan kunjungan ke pelabuhan motor Watdek dan Pasar Langgur untuk melihat bantuan wadah cuci tangan dan sabun yang merupakan bantuan dari HIPMI Tual, sekaligus dilakukan praktek cara mencuci tangan yang benar.

Penyemprotan disinfektan terus dilakukan satgas, dimana rabu kemarin penyemprotan dilakukan pada gedung RRI, Kantor KPUD Kabupaten Malra, dan  Klinik Husada Perumnas. 

Pemeriksaan rutin pada di Bandara Karel Satsuitubun Langgur kemarin, dengan  jumlah yang diperiksa 74 orang, hasilnya negatif covid 19.

Sementara itu, pemeriksaan rutin yang dilakukan pada pelabuhan motor Watdek dengan Jumlah yang diperiksa 250 orang, ditemukan 1 anak laki-laki usia 9 tahun dengan suhu tubuh 380 c,  namun setelah dilakukan Anamnese, tidak ditemukan gejala Covid-19.

Dalam keterangan persnya, juga disampaikan terkait informasi yang beredar di media sosial yang menyatakan terdapat 1 orang penderita Covid-19 pada RSUD Karel Sadsuitubun Langgur dan atau Pada Rumah Sakit Hati Kudus Langgur, itu sama sekali tidak benar (hoax).

Satgas covid 19 juga menidaklanjuti laporan masyarakat tentang tamu yang berasal dari Bandung dan menginap di Hotel Kimson dan dalam kondisi sakit.

"Tim kesehatan segera menindaklanjuti dengan melakukan investigasi dan melaporkan bahwa 6 tersebut bukan dari Bandung tetapi dari Malang berjumlah 6 Orang dan dari Bali berjumlah 2 orang, dalam kondisi sehat", ujar Katrinje.

Sementara untuk hari ini sendiri, penyemprotan disinfektan terus digalakan yakni pada swalayan Gota, Makidim 1503 Malra, Gereja Kristen disamping Makodim 1503, RSUD Karel Sadsuitubun Langgur, BRI Cabang Tual, Bank Maluku-Maluku Utara Cabang Tual, Kantor Pos Langgur, Kantor KPPN Tual, dan Kantor Dinas Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Tenggara, beber dr Katrinje.

"Sampai hari ini, kamis tanggal 26 Maret 2020, untuk Kabupaten Malra terdapat 2 Orang ODP (Orang Dengan Pemantauan)", pungkas Kantrinje. (***)
Berita Terkait
Berita Lainnya