,
16 Agustus 2019 | dibaca: 258 Kali
Gubernur Sultra Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-58
noeh21


Sultra, Skandal 

Gubernur Sulawesi Tenggara H.Ali Mazi ,memimpin upacara peringatan hari Pramuka Ke-58 tahun 2019 di tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang dihadiri oleh unsur Forkopimda, perwakilan Anggota Penegak, Pandega dan Penggalang Pramuka se-Sultra, d di halaman kantor gubernur,Kamis(14/8).

Dalam sambutannya, sebagai Ketua Majelis pembimbing daerah gerakan pramuka Sulawesi tenggara,Ali Mazi sangat mengapresiasi keberadaan organisasi pramuka yang mampu menjadi wadah terbaik dalam membangun generasi muda  yang handal dan bermartabat.

“Perkenankan saya menyampaikan rasa bahagia dan apresiasi  yang mendalam kepada kakak-kakak dan adik-adik sekalian,yang telah memberikan komitmen dan kepedulian yang tinggi terhadap bangsa dan negara RI,dengan mengambil peran secara aktif dalam mempersiapkan untuk membangun generasi yang handal dan bermartabat,demi menyongsong hari depan yang lebih baik," sambut Ali Mazi dalam pidatonya di hadapan seluruh Anggota Pramuka seSultra di Kantor Gubernur Sultra,Kamis (14/8).

Dengan tema ‘Bersama Dengan Komponen Bangsa Yang Lain ,Siaga Menjaga Keutuhan Bangsa Dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”,menjadi tema sentral yang di usung oleh gerakan pramuka di moment hari pramuka yang ke-58 kali ini.

Melalui moment ini,sebagai Ketua MABIDA Gerakan Pramuka Sultra, Gubernur Ali Mazi Berharap agar para siswa-siswi Anggota Pramuka Se-sultra dapat menjadi generasi terbaik sepanjang masa dan terus memberikan pengabdiannya terhadap bangsa dan negara.

“Saya menitip harapan agar segala pengalaman,pengetahuan dan ketrampilan,serta capaian-capaian yang telah ditorehkan dan dikontribusi selama ini,tidak berhenti sampai di titik ini. Teruskanlah perjuangan dan pengabdian adik-adik. Jangan pernah merasa lelah dan letih,karena kita akan  terus berjalan beriringan dalam meniti ihidup ,membangun dan memandirikan bangsa dan rakyat melalui berbagai program dan kegiatan pembangunan," ungkap  Ali Mazi pula.

 Di HUT Pramuka Ke-58 ini ,Ali Mazi juga berharap moment ini mampu menjadi moment terpenting untuk selalu mengintropeksi dan mengevaluasi diri agar dapat menuju capaian-capaian yang lebih baik di masa depan nantinya.

“Terdepan dan terunggul dalam proses pembinaan kemandirian bangsa dan tetap menjaga martabat provinsi Sulawesi Tenggara sebagai daerah yang mampu melahirkan generasi muda yang berprestasi. Bukan saja pada level nasional dan regional,namun pada level dunia,seperti terpilihnya Dua Orang adik-adik pramuka penggalang kita  yang menjadi duta dan wakil Asia Pasifik dan wakil indonesia pada jambore dunia yang berlangsung di Amerika Serikat beberapa waktu lalu," ungkapnya pula. 

Dalam kegiatan ini juga Gubernur Ali Mazi memberikan Satya Lencana Terbaik Kepada Para Anggota Pembina Terbaik. (Rina)
Berita Terkait
Berita Lainnya