,
09 Maret 2021 | dibaca: 43 Kali
GP Ansor dan Aice Group Bersama Kantor Staf Presiden Bantu Pencegahan Covid 19
noeh21
Banjarbaru – tabloidskandal.com
Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA mengapresiasi kontribusi Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan produsen Aice Group bersama Kantor Staf Presiden dalam membantu mencegah penularan covid 19 dengan menyiapkan lima juta masker medis ke masyarakat Kalsel dan 20 kota lainnya di Indonesia.
 
“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kontribusi GP Ansor dan Aice Group bersama Kantor Staf Presiden dalam gerakan pembagian lima juta masker ini. Aksi ini memperkuat kampanye 3-M di masyarakat luas,” jelas Safrizal dalam peluncuran distribusi 5 juta masker medis untuk Indonesia Maju di 20 Provinsi se Indonesia, di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru 8 Maret 2021.


 Menurut Safrizal, 150 ribu masker medis berkualitas yang akan dibagikan kepada masyarakat di Kalsel dengan kerentanan penularan tinggi adalah langkah efektif untuk memutus penyebarannya.
 
Ia menambahkan kombinasi dari kedisplinan warga menggunakan masker berkualitas, disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes) yang baik dan praktik 3T (Tracing, Testing, Treatment) menjadi kunci efektivitas menekan penularan Covid-19.
 
Ketua GP Anshor Kalsel, Teddy Suryana mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian GP Ansor yang berkolaborasi dengan Aice Group serta KSP dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penularan covid.
 
“Pembagian masker medis ini sebagai salah satu kegiatan kita membantu pemerintah mensosialisasikan protokol kesehatan dengan bekerjasama PT Aice Group selaku pihak dunia usaha. Dan Kalsel adalah provinsi ke 19 dari 20 provinsi yang terpilih untuk pembagian masker medis gratis ini.” ungkap Teddy.
 
Sementara itu, juru bicara sekaligus Brand Manager dari produsen es krim Aice Group, Sylvana mengatakan, pembagian masker berspesifikasi standar medis ini untuk menghindarkan masyarakat dari bahaya droplet mengandung virus corona.
 
Masker medis berlogo Aice-SHIELD yang didistribusikan ke kalangan masyarakat luas di 20 kabupaten dan kota tersebut diproduksi sendiri oleh Aice Group. Masker medis SHIELD memiliki spesifikasi 3-ply sesuai dan sertifikasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).
 
“Kami bersama dengan banyak pemangku kepentingan di 20 kota kami bagikan 5 juta masker ini akan selalu bergerak bersama.” tutup
(end/Adpim)
Berita Terkait
Berita Lainnya