Tutup Menu

GNPK Jateng Dukung Kapolresta Solo Libas Penjahat Kambuhan

Selasa, 28 April 2020 | Dilihat: 423 Kali
    


Semarang, Skandal

Dewan Pimpinan Provinsi ( DPP) Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi ( GNPK) Jawa Tengah, HR. Mastur, SH, MSi mendukung tindakan tegas Kapolresta Solo untuk menembak di tempat para eks napi yang berbuat kriminal yang bisa mengancam jiwa petugas dan masyarakat.

"Kami dukung tindakan tegas Kapolresta Solo yang akan menembak mati para penjahat Kambuhan yang berbuat Kriminal,” ungkapnya.(Senin,27/4).

Mastur juga berharap agar Polres lainnya bisa meniru tindakan itu oleh Kepolisian lainnya. "Ini kan sebagai tugas  Kamtibmas yang sangat cocok diterapkan dalam situasi sulit saat ini,” imbuhnya.

Bahkan Mastur juga mengamati banyak kerawanan atas dampak wabah corona ini, terutama dalam masalah Kamtibmas. "Corona ini telah berdampak ke sektor Kesehatan, sosial, ekonomi dan kehidupan keberagamaan," yg ambahnya.

Akibat corona banyak yang menurun tingkat perekonomian masyarakat, banyak buruh yang dirumahkan atau di PHK. Mereka sedang sulit dan jangan ditambah lagi kejahatan atas ulah para eks napi yang di antaranya ada yang kambuh.

"Kita harus bantu pihak Kepolisian,” pungkasnya.

 Sebelumnya Kapolresta Solo, Kombes Pol Andy Rifai, SIK telah membentuk Tim Sparta Polresta Solo yang bertugas untuk mengamankan wilayahnya dari ulah para pelaku kriminalitas. Jika napi asimilasi berbuat ulah dan mengancam nyawa petugas maupun masyarakat, jajaran Tim Sparta tak ragu untuk menembak pelaku.

"Untuk aksi kriminal yang nanti mengancam keselamatan orang lain maupun petugas kita akan melakukan tindakan tegas,” tegas nya.

Dalam sorotan media ini, dampak Corona ini  melumpuhkan perekonomian Rakyat yang semakin sulit. Belum lagi diitambah  banyak eks napi yang dibebaskan asimilasi, diduga kuat meningkatnya kriminalitas diberbagai daerah yang semakin mempersulit kehidupan Rakyat. Dan kehadiran Pihak Kepolisian untuk merespon ulah kriminal itas didaerahnya secara tegas. (Timpwojtg)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com