,
23 November 2018 | dibaca: 129 Kali
Giat ASN Bersihkan Sungai Simo Juwana B an joe di musim penghuja
noeh21
Pati, Skandal

Datangnya musim penghujan seringkali membawa dampak terjadinya banjir di sepanjang alur sungai Simo, Jalan raya Pati-Juwana. Terlebih jika aliran air terhambat oleh tumpukan sampah atau tumbuhan liar yang tidak pernah dibersihkan. 

Karena itu, dalam  rangkaian peringatan hari Korpri yang ke-47 tahun 2018, Pemkab Pati menggerakkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk guyub bersama TNI dan masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan bantaran sepanjang alur sungai Simo sejauh kurang lebih 8 kilometer.

​​​​​​

Diawali dengan apel siaga bencana 
bersama BPBD, Kodim 0718/ Pati,Polres Pati,Rapi,Orari Pati,PMI dan UPD Kabupaten Pati yang juga dihadiri oleh Bupati Pati Haryanto beserta Forkopimda dan stakeholder lainnya, para ASN ini didorong Pemkab untuk memberikan contoh kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan agar terhindar dari bencana banjir.

"Saya bahkan membuat surat edaran kepada camat agar menginstruksikan untuk membersihkan saluran air dan sampah yang ada di sekitar", tutur Bupati Pati Haryanto saat menghadiri apel siaga Bencana di Lapangan Gadingrejo Jalan raya 
Pati-Juwana, pagi ini.

Warga juga didorong untuk membersihkan sampah yang menyumbat saluran air di daerah masing-masing. "Karena Kalau hanya mengandalkan tenaga kebersihan dan tenaga pengairan dari DPU, saya rasa sangat tidak mampu karena sampah ini menumpuk sangat banyak sekali apalagi ini musim kemarau cukup panjang mulai Mei sampai sekarang otomatis sampah menumpuk banyak sekali ", terangnya.(Jojo)
Berita Terkait
Berita Lainnya