,
09 September 2018 | dibaca: 477 Kali
Gempari Salurkan Bantuan Korban Gempa
noeh21
H. Rumaksi dan para pengungsi
Lotim, Skandal

Untuk  mengurangi beban para korban gempa bumi Lombok dan sekitarnya.  GEMPARI (Gerakan Masyarakat Peduli Anak dan Remaja Indonesia) bersama Wakil Bupati Lombok Timur terpilih, H Rumaksi berkunjung ke sejumlah lokasi yang terkena dampak bencana gempa.

H. Ramaksi dengan relawan

Para relawan Gempari  bersama relawan SUKMA Peduli sejak, Rabu, 5-7 September 2018 memberikan bantuan berupa barang-barang layak pakai seperti popok bayi, pembalut wanita, buku-buku, pensil warna, mainan dan tenda yang diproduksi langsung Gempari yang dipasang di tempat-tempat ibadah dan pendidikan yang roboh. Beberapa sekolah yang sudah dipasangkan tenda yakni SDN 3 Sambelia Desa Labuan Pandan, SDI Dara Kunci‎ kecamatan Sambelia.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati terpilih H Rumaksi yang didampingi  Patrika Suzana Anggie Paturusi, Ketua Umum GEMPARI dan Mudahan Hazdie selaku Ketua DPD Gempari NTB kepada korban gempa.

Selain memberikan bantuan berupa barang-barang layak pakai, Gempari juga melakukan trauma healing untuk para korban khususnya anak-anak agar menghilangkan rasa takut, menjadi pribadi yang ikhlas, bisa lebih peka untuk menerima keadaan dan yang lebih penting adalah untuk memulihkan psikologis  para korban agar kembali bahagia.

Trauma healing yang dilakukan untuk memulihkan trauma psikologis para korban adalah dengan cara mendongeng, bermain dan bernyanyi. 

Dihadapan para korban gempa Wakil Bupati Lombok Timur terpilih H Rumaksi dan para relawan Gempari mengungkapkan keprihatinannya atas bencana gempa bumi yang menimpa Lombok khususnya dan Provinsi NTB umumnya. Ia juga mengungkapkan belasungkawa atas meninggalnya ratusan korban akibat bencana yang menimpa wilayah tersebut.

"Kami perihatin atas kejdian alam yang menimpa saudar-sudara kita yang ada di Kecamatan Sambelia, Gempari akan menginventaris kebutuhan korban terutama membangun kembali tempat-tempat ibadah dan pendidikan" ucap Rumaksi sembari meminta kepada warga sekitar terus tabah dan sabar menghadapi cobaan ini.

Gempari berharap agar korban yang terkena gempa bisa lebih bersabar dan ikhlas dalam menerima cobaan yang diberikan Allah SWT.

"Tawakkal dan tabah serta bersabar meneriama ujian dari Allah, kami dari Gempari akan terus berupaya agar tempat ibadah dan pendidikan yang telah roboh ini bisa segera dibangun kembali," demikian Hj. Patrika Suzana Anggie Paturusi. (*)
Berita Terkait
Berita Lainnya