,
16 April 2020 | dibaca: 388 Kali
DPC IPJI Kabupaten Bogor Berbagi dan Peduli Pandemi Covid-19
noeh21


Bogor, Skandal

Hari kedua penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bogor, pantauan awak media Jln. Tegar Beriman arah Bojong Gede - Pemda Kabupaten Bogor suasana tidak terlalu ramai, Kamis (16/4/2020).




Di tempat itulah   Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia Kabupaten Bogor bersama media yang tergabung di dalamnya melakukan kegiatan berbagi dan peduli terhadap merebaknya virus Covid-19 khususnya di Kabupaten Bogor. Dalam hal ini DPC IPJI Kabupaten Bogor yang dipimpin langsung Ketua DPC Harun, ST sekitar pukul 10.00 mendatangi Kantor Desa Bojong Baru Kecamatan Bojong Gede untuk menyerahkan bantuan berupa paket Masker dan Hand Sanitizer.

Bantuan tersebut diserah terimakan langsung Ketua DPC IPJI Kabupaten Harun, ST yang didampingi pengurus dan para wartawan dari media yang tergabung dengan IPJI kepada Kepala Desa Bojong Baru Bukhori, S.Pd.I di Kantor Desa Bojong Baru.

Dalam sambutannya Kepala Desa Bojong Baru Bukhori, S.Pd.I menyampaikan, "kami dari Pemerintahan Desa Bojong Baru Kecamatan Bojong Gede dan para Ketua RW yang hadir pada pagi hari sangat berterima kasih kepada Ketua dan Pengurus DPC IPJI Kabupaten Bogor yang sudah memberikan bantuan berupa masker dan hand sanitizer juga berupa makan siang untuk para pengguna jalan, mudah-mudahan kegiatan ini menjadi contoh dan diikuti lebih banyak lagi oleh Organisasi-organisasi lainnya di Kabupaten Bogor ini," ungkap Bukhori.

Ketua DPC IPJI Kabupaten Bogor Harun, ST menyampaikan juga menyampaikan sambutannya, "kegiatan ini kami lakukan hanya semata-mata bentuk kepedulian kami dari DPC IPJI Kabupaten Bogor dan Media yang tergabung dalam IPJI, ini kegiatan pertama yang kami lakukan selama pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor. Kami berterima kasih juga atas dukungan dan supportnya dari Pamerintah Kecamatan Bojong Gede, Pasar Tohaga Kabupaten Bogor, Bank BJB dan PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Insya Alloh kegiatan pertama ini akan berkelanjutan," papar Harun.

Acara dilanjutkan dengan membagi-bagikan paket makan siang, masker dan hand sanitizer kepada para pengguna jalan khususnya pengemudi Angkot  jurusan Cibinong - Bambu Kuning dan pengemudi Ojek Online yang melintas didepan Kantor DPC IPJI Kabupaten Bogor.

Selain itu para wartawan media yang tergabung dengan IPJI pun turut membantu membagi-bagikan bantuan tersebut, ada yang terlihat berbeda yang dilakukan awak media IPJI ini yaitu bukan hanya membagikan bantuan saja tapi dengan santun memberhentikan pengguna jalan yang naik sepeda motor tidak menggunakan masker kemudian memberikan dan memintanya untuk langsung memakai masker ditempat.

Kegiatan IPJI peduli dan berbagi ini terselenggara selain partisipasi Media yang tergabung dalam IPJI juga didukung oleh   Sponsor Pasar Tohaga Kabupaten Bogor, Bank BJB dan PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor. (UT)
Berita Terkait
Berita Lainnya