,
18 Desember 2019 | dibaca: 701 Kali
DP3A dan Dinsos Kabupaten Muba Selamatkan Ibu dan Anak Terlantar.
noeh21


Skandal Muba

Seorang ibu bersama anak perempuan balita berumur 4 tahun terlantar di SPBU Sekayu Jalan Lingkar Randik, Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumsel. 

Ibu tersebut bernama Leni ( 38 ) warga Kayu Agung Kabupaten Ogan Komering Ilir ( OKI ).

Kondisi Ibu tersebut ( Leni ) diduga dalam keadaan stres karena kondisi keluarga. Ibu dan anak tersebut sudah tiga hari berada di areal SPBU saat di jumpai awak Skandal 17/12/19.





informasi yang di dapat media ibu dan anak tersebut lari dari rumah di kota Kayu Agung ibu kota Kabupaten OKI  karena kondisi rumah tangganya  berantakan. Ibu tersebut tidak tahan lagi melihat suaminya yang sering memakai narkoba dan beristri lagi, sedangkan pekerjaan suaminya penyadap karet.

"Saya lari dari rumah karena laki saya ( Ahad ) sering nyabu dan bebini lagi , dari Kayu agung saya jalan membawa anak saya M ( 4 thn )," tuturnya.

Dia  menumpang mobil truk yang disetop. Truk tersebut mau menuju ke Linggau. "Supir itu ngajak saya karena kasihan lihat saya jalan malam hari bawa anak kecil. Saya diturunkan di kios ini, untuk mau cari kerja selama 3 hari di sini. makan saya sering di kasih wong begawe di kios ini," ungkapnya..

Setelah mendapatkan info tersebut awak media  menelepon DP3A Kabupaten Musi Bayuasin, langsung ke lokasi terlihat yang datang Deni, selaku Sekretaris DP3A. Lalu Deni memerintahkan stafnya untuk   menghubungi Dinas Sosial kabupaten Muba.  

Akhirnya DP3A dan Dinsos  ibu dan anak tersebut dibawa ke dinsos dan di tempatkan di rumah  singgah milik  Dinsos Kabupaten Muba , untuk dipulihkan dulu kondisi ibunya.

Plt Kepala Dinas Sosial H. Nasuhi melalui Kasi anak dan lanjut usia Suratmi  mengatakan ibu dan anak ini dititipkan di rumah singgah terlebih dahulu. "Nanti bila  kondisi  ibunya memungkinkan, mereka kita pulangkan ke daerah asalnya dengan di biayai dari Dinsos kabupaten Muba,. ( dris)
Berita Terkait
Berita Lainnya