,
26 September 2019 | dibaca: 368 Kali
DLH dan TIM Turun Ke Lokasi Cek Tempat Aliran Limbah PT.KMP
noeh21


Muba, Skandal

Setelah diberitakan Skandal soal dugaan PT. KMP membuang limbah di aliran Sungai Musi akhirnya pihak Dinas lingkungan hidup (DLH) Kabupaten Musi Banyuasin turun ke lokasi yang di persoalkan 25/9/19.

Dalam pengecekan ke lokasi dugaan pembuangan limbah PT. KMP ke aliran Sungai Musi  tiga orang dari Kecamatan Sekayu, tiga orang dari Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), dan Dinas Lingkungan Hidup enam orang.

Kepala dinas lingkungan hidup Kabupaten Muba H. Andi Busroh Wijaya SH, lewat Sekretaris DLH H. Adi Candra Melalui  WhatSAAP mengaku  baru dapat perintah dari Kepala Dinas mengecek langsung ke lokasi bersama - sama dengan pihak Kecamatan sekayu, Pelayanan Terpatu Satu Pintu ( PTSP ). 

"Sementara ini masih di proses di laboratorium, tunggu ya hasilnya," ungkapnya.

Sementara itu teman- teman dari media yang pada saat itu turun untuk croos chek ke lokasi dan memberitakan dugaan pembuangan limbah tersebut tidak diajak ikut serta ke lokasi bersama- sama.

Sebelumnya dalam pemberitakan media Skandal terdahulu di duga PT.KMP membuang air limbah langsung ke aliran sungai musi, sehingga  membuat staf khusus bupati Alamsyah angkat bicara dengan mengatakan akan melapor kepada Bupati untuk membentuk tim khusus.

Dalam pemberitaan Skandal terdahulu di duga PT.KMP membuang air limbah  ke aliran sungai musi, sehingga  membuat staf khusus bupati Alamsyah angkat bicara dengan meminta DLH turun langsung ke lapangan, jangan menerima laporan di atas meja saja.

Dia juga meminta kepada bupati segera membentuk tim gabungan instansi yang terkait mengenai limbah. ( dris)
Berita Terkait
Berita Lainnya