,
27 Maret 2019 | dibaca: 459 Kali
Ditjen Pengembangan Daerah Pulau Kecil dan Terluar Berikan Bantuan Kapal
noeh21


Skandal Lombok Timur:

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Lombok Timur Drs.H.M.Juani Taufik M.AP yang mewakili Bupati Lombok Timur menerima bantuan kapal penumpang dan peresmian sarana air bersih tahun 2019 di Desa Tanjung Luar Kecamatan Keruak 27/03.

Drs H.M Juani Taufik M.AP, dalam pidato sambutannya mewakili Bupati Lotim  mengapresiasi Ditjen Pengembangan Daerah Pulau Kecil dan Terluar, Direktorat Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu Kemendes Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI yang telah memberikan bantuan kapal penumpang dan sarana air bersih untuk masyarakat Pulau Maringkik dan masyarakat Jerowaru .

Turut hadir Kepala UPD, Camat Keruak,tokoh masyarakat,Sekretaris Direktorat Pengembangan Daerah Tertentu,Direktur penanganan daerah tertentu,Direktur penganan daerah rawan bencana, PLT Direktur Pulau Kecil dan Terluar serta undangan lainnya.

Pemda Lombok Timur terus berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satu yang menjadi PR yang dihadapi saat ini yaitu pembangunan infrastruktur baik jalan maupun irigasi,air bersih,perumahan layak huni,dan pemukiman terutama masyarakat yang tinggal di wilayah pesisir.

Karena itu Pemda kabupaten Lombok Timur menganggarkan Rp.300 Miliar untuk peningkatan jalan strategis diseluruh Lombok Timur.

Untuk pembangunan irigasi di anggarkan Rp.50 miliar, pembangunan penyediaan air bersih bagi masyarakat Rp.15 Miliar serta penyediaan sarana dan prasarana penangkapan ikan Rp.2,93 miliar, pembinaan kelompok usaha perikanan, peningkatan mutu produk pengolahan hasil perikanan dan pengadaan peralatan pengolahan hasil dan fasilitas pemasaran produk perikanan senilai Rp.435 Juta .

Komisi V DPR RI yang diwakili Lale Yakutunnafis menyatakan DPR memiliki wewenang untuk menampung dan menindak lanjuti aspirasi rakyat.

Sedangkan Kemendes PDT dan Trasmigrasi RI Ir.Hj.Aisah Gamawati menyatakan bantuan ini merupakan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan integrasi bangsa yang meliputi bidang pengembangan daerah terkecil dan terluar.

Bantuan tersebut  berupa 1 buah kapal barang pada tahun 2017,1 buah kapal penumpang 2018,1 paket sarana air bersih Pulau Maringkik 2018,dan 1 paket sarana air bersih untuk Gili Beli tahun 2019.(007 M.Amin).
Berita Terkait
Berita Lainnya