,
26 Januari 2021 | dibaca: 160 Kali
Ditahun Anggaran 2021, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Lotim Tangani 9 Paket Pekerjaan Jalan
noeh21
Lalu Kurnia Darmawan
NTB – tabloidskandal.com
Kepala Bidang Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Lombok Timur Lalu Kurnia Darmawan menyatakan ditahun anggaran 2021 ini bidang kami selaku penyelenggara menangani sembilan (9) paket pekerjaan fisik jalan yang anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sekitar Rp 48, 5 miliar.
 
Lalu Kurnia Darmawan menjelaskan saat ini sedang proses lelang dan kami berharap bisa selesai dalam dekat, ya insyaaloh Tanggal 15 Februari kami terima hasilnya dan langsung kami bisa bekerja dan juga kami targetkan dalam 4 bulan bisa tuntas, ujarnya saat di konfimasi wartawan media tabloidskandal.com NTB di ruang kerjanya Senin, 25 Januari 2021.
 
Ia juga menjelaskan berikut ruas jalan yang akan kerjakan antara lain :
 
1. Peningkatan Struktur jalan Pekosong Batu - Basong sepanjang 2.80 Km.
2. Peningkatan Struktur jalan Tangun - Sukaraja - Pejaik sepanjang 1.8 Km.
3. Peningkatan Struktur jalan Aik lomak - Aik mel sepanjang 2.00 Km.
4. Peninglatan Struktur jalan Sakra - Gelanggang - Menceh sepanjang 1.91 Km.
5. Peningkatan Struktur jalan Serumbung - Peremas sepanjang 1.35 Km.
6. Peningkatan Struktur jalan Duntalangp - Lekong pulut sepamjang 2.25 Km.
7. Peningkatan Struktur jalan Pengoros - Ujung Ketangga sepanjang 3.0 Km.
8. Peningkatan Struktur jalan Rarang - Bendung Lauk sepanjang 3.150 Km.
9. Peningkatan Struktur jalan Bagek Cendol - Pantai Surga - Sungkun sepanjang 2.51 Km.
 
Menurut Lalu Kurnia Darmawan ada juga perubahan di bidang kami, kami diberikan amanah oleh Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) untuk melakukan tata kelola yang baik selaku bidang penyelenggara sekaligus sebagai PPK dan Pengguna Anggarandan itu berdasarkan perpres 16 di SK yaitu bunyinya KPA/PPK dan semua menyangkut bidang kami dari A sampai Z itu merupakan tanggung jawab, agar bisa bekerja efektip, efisien dan ankuntablelitas dan pekerjaan bisa selesai tepat waktu dan sekali lagi kami optimis pekerjaan di bidang kami tuntas dengan target kami 4 bulan bisa rampung , mulai dari bulan maret ini, ujarnya.
 
Di bidang Bina Marga kami akan berusaha secara maksimal untuk mencapai target sesuai visi - misi Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmi dan Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi dalam peningkatan Infrastruktur jalan, tutupnya.
(M.Amin).
Berita Terkait
Berita Lainnya