,
12 Agustus 2020 | dibaca: 49 Kali
Dispermasdes Kendal Sosialisasikan Sistem Keuangan Desa.
noeh21


Kendal, Skandal

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Kendal melakukan sosialisasi Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) Online  dan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk desa se-Kabupaten Kendal, Selasa (11/08) bertempat di Aula Dispermasdes Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dispermasdes Kendal, Sugeng Titis Guritno  mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai pembinaan bagi desa-desa yang ada di Kabupaten Kendal.

Sementara terkait dengan Siskeudes online ini menjadi kebutuhan bagi masing-masing desa tersebut, agar tidak menjadi temuan okeh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sehingga Siskeudes untuk bisa di onlinekan. 

“Maka dari itu, kami melakukan pembinaan ini secara bertahap, setiap hari hanya diikuti oleh 2 kecamatan, masing-masing desa hanya mengirimkan satu orang saja, dan pada hari ini diikuti oleh Pemerintahan Desa di Kecamatan Singorojo dan Weleri," kata Sugeng Titis Guritno.

Pada kegiatan ini Sugeng tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti anjuran pemerintah yaitu setiap peserta harus memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak tempat duduk.

Sugeng berharap, jika perencanaan Siskeudes ini berjalan dengan baik maka di dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan desanya juga akan baik, kemudian output dari pelaporannya akan baik pula.

Sementara itu, Siti Nurhayati Bendahara Desa Karanganom Kecamatan Weleri yang mengikuti sosialisasi mengaku bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat.

 “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi saya selaku bendahara desa untuk bisa mengikuti apa yang menjadi arahan dari Dispermasdes terkait dengan Siskeudes online, sehingga kami akan lebih tertib administrasi,” ujarnya. (Mam/ SPW)
Berita Terkait
Berita Lainnya