,
18 Oktober 2019 | dibaca: 484 Kali
DINDUKCAPIL BREBES TINGKATKAN PELAYANAN DENGAN AREA BERMAIN ANAK DAN RUANG LAKTASI 
noeh21
I

Skandal. Brebes

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Brebes kini tampil beda dalam segi pelayanan kepada masyarakat. Mereka tidak hanya mengedepankan pelayanan secara administrasi, namun juga pelayanan lain yang berhubungan dengan masyarakat pengunjung. Sebagai bentuk pelayanan prima Dindukcapil Brebes menyediakan berbagai fasilitas publik yang telah banyak dirasakan manfaatnya.





Yang menarik, beberapa fasilitas diantaranya sudah dilengkapi dengan area bermain anak, sehingga para orang tua tidak khawatir lagi jika membawa anak-anaknya mengurus administrasi kependudukan ke kantor Dindukcapil Brebes.

Menurut Kepala Dindukcapil Brebes Drs. Mayang Sri Herbimo melalui sekretarisnya Suranto, SH bahwa ruang atau area bermain anak memang harus tersedia agar menjadi fasilitas pelayanan yang sama-sama penting, selain pelayanan administrasi kependudukan. 

Menurutnya,ini tidak bisa diabaikan, karena  para orang tua atau masyarakat pengunjung lebih nyaman datang ke kantor. Mereka (Warga, red) bisa menitip anaknya bermain di tempat yang disediakan di dekat ruang pelayanan, apalagi bagi Ibu menyusui tersedia juga ruang laktasi.

“Warga yang membawa anak-anaknya ke kantor tidak repot lagi. Orang tuanya bisa lebih leluasa mengurus atau menunggu antrian, sambil bermain dengan anak-anaknya,mereka bisa bermain dan menggunakan fasilitas ayunan serta perosotan yang berbahan ramah anak juga ibu menyusui bisa tenang dan nyaman didalam ruang laktasi," ujar Suranto

Didi Setiawan(32) salah satu warga yang ditemui di ruang pelayanan kantor Dindukcapil mengaku, jika saat ini kantor pelayanan sudah sangat bagus. Fasilitasnya lengkap dan cukup memadai.

“Ruang pelayanannya bagus, sejuk, ada televisi, tempat duduknya stenlis, ada juga area bermain anak dan ruang khusus Ibu menyusui, kita tidak repot lagi kalau bawa anak-anak datang mengurus. Adanya fasilitas itu kita tidak jenuh menunggu antrian karena bisa bermain sama anak-anak,” kata Didi Setiawan. (Abdurokhim)
Berita Terkait
Berita Lainnya