,
09 April 2021 | dibaca: 142 Kali
Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Hulu Sungai Utara Menggelar Kick Off RHL Dihalaman Mesjid Raya Attaqwa.
noeh21
Amuntai – tabloidskandal.com
Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara melalui Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Hulu Sungai Utara hari ini Jum'at (9/4) menggelar Kick Off Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) APBN dan Penanaman Serentak 1 Juta Pohon, di Halaman Mesjid Raya At-Taqwa Amuntai.
 
Tidak hanya di Kabupaten HSU, Kick Off RHL APBN dan Penanaman 1 juta pohon juga dilaksanakan serentak di 13 Kabupaten/kota Se Kalimantan Selatan secara virtual, sesuai intruksi Pj. Gubernur Kalsel Syafrizal ZA guna perbaikan lingkungan di Kalimantan Selatan.
 
Turut hadir pada kegiatan Kick Off RHL APBN dan Penanaman 1 juta Pohon serentak Bupati Hulu Sungai Utara, H. Abdul Wahid Hk, Wakil Bupati HSU, Forkopimda HSU, serta pejabat dilingkungan pemerintah Kabupaten HSU.
 
Bupati HSU, H. Abdul Wahid mengatakan dengan adanya penanaman 1 juta pohon ini nantinya diharapkan kepada masyarakat Kalsel khusunya di Kabupaten HSU untuk menanam pohon 1 jiwa 1 pohon seumur hidup.
 
"Untuk pohon yang ditanam sebaik yang berusia panjang baik itu yang menghasilkan buah ataupun pohon pelindung." Ucap Wahid
 
Wahid juga mengatakan Pemerintah Pusat dan juga Daerah melalui anggaran yang tersedia insya allah akan memberikan bibit kepada masyarakat yang ingin menanam pohon dihalaman pekarangan rumah sendiri.
 
Dengan adanya penanaman 1 juta pohon ini sesuai dengan yang dicanangkan Gubernur kalsel yaitu Revolusi Hijau untuk perbaikan lingkungan di Kalimantan Selatan, tambah Wahid
(Diskominfo HSU - Nata/Eddy)
 
 
Berita Terkait
Berita Lainnya