,
02 Juni 2020 | dibaca: 337 Kali
Di Lubuklinggau, 11 Pasien Covid 19 Sembih
noeh21

Lubulinggau, Skandal

Kabar sangat menggembirakan kembali berhembus dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Lubuklinggau.  

Senin (1/6), 11 orang yang sebelumnya dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19, divonis sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

Kepastian itu disampaikan Ketua GTPP Covid-19 Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melalui juru bicara GTPP, dr Jeannita Sri A Purba, Senin (1/9).

Menurut dr Jeannita, dari 11 pasien yang dinyatakan sembuh tersebut, lima orang dari Rumah Sehat Silampari (RSS) 1 Hotel Hakmaz Taba, lima orang dari isolasi mandiri dan 1 orang pasien isolasi dari RS Dr Sobirin. 

“Dengan penambahan 11 orang ini, maka total keseluruhan yang dinyatakan sembuh sebanyak 41 orang dari 73 orang yang dinyatakan positif. Sedangkan 32 orang lagi masih menjalani isolasi," tuturnya.

Dari 32 orang tersebut dapat dirinci 11 orang di isolasi di RSS I Hakmaz Taba, 1 orang di RSUD Siti Aisyah, 10 orang di RSUD Dr.Sobirin serta 10 orang lagi memilih isolasi mandiri.

"Kita berharap dalam beberapa hari kedepan, tingkat kesembuhan para pasien ini terus bertambah," ungkapnya.

Menurut Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, keterlambatan pengumuman ini disebabkan hasil pemeriksaan di BBLK Palembang keluarnya lambat, bahkan bisa memakan waktu dua sampai tiga minggu.

"Jadi lambatnya di sana, sejauh ini semua kasus konfirmasi positif di Kota Lubuklinggau  dalam keadaan sehat, termasuk satu yang bergejala di RSUD Siti Aisyah juga dalam keadaan sehat," ungkapnya. (**)
Berita Terkait
Berita Lainnya