Tutup Menu

DAD Dorong Pasangan Sujiwo - Sukiryanto di Pilkada Kubu Raya 2024

Kamis, 13 Juni 2024 | Dilihat: 138 Kali
    
Tabloidskandal.com Pontianak Kalbar. || Kubu Raya - Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kubu Raya mengusulkan agar Bakal Calon Bupati Kubu Raya Sujiwo berpasangan dengan Ketua Perkumpulan Merah Putih (PMP) Kalimantan Barat Sukiryanto pada Pilkada 2024. Ketua DAD Kubu Raya Markus Nalian berharap partai-partai politik di Kubu Raya mau menduetkan keduanya.

“Kami para pengurus DAD Kubu Raya telah sepakat mengusung Pak Sujiwo untuk menjadi Kubu Raya 1 dan didampingi Bapak Sukiryanto sebagai wakilnya. Mudah-mudahan parpol merestui pasangan ini,” ucapnya saat diwawancarai awak media, Kamis (13/6/2024).

Markus meyakini pasangan Sujiwo-Sukiryanto memiliki kans untuk mengalahkan kandidat lain di Pilkada Kubu Raya. Dia menyatakan, Sujiwo dan Sukiryanto merupakan figur yang memiliki rekam jejak yang manfaatnya telah banyak dirasakan langsung oleh masyarakat. Di samping itu, keduanya juga dinilai Markus memiliki cara pikir yang sama dalam merawat kebinekaan dan toleransi.

“Secara kompetensi, dua-duanya sangat mumpuni. Dari sisi pengalaman, baik Pak Jiwo maupun Pak Sukir sudah banyak bantu orang. Paket komplit ini, ditambah lagi mereka punya perhatian yang sangat luar biasa terhadap keberagaman suku dan agama,” imbuhnya.

Lebih lanjut Markus juga menyebut DAD akan mengerahkan dukungan penuh jika Sujiwo-Sukiryanto kelak menjadi pasangan calon di Pilkada 2024. Bentuk dukungan tersebut akan diwujudkan dengan memberikan arahan kepada masyarakat Dayak agar bersama-sama mendukung Sujiwo-Sukiryanto.

“Kalau jadi, kita siap deklarasi. Saya pribadi pun mungkin akan turun langsung mengampanyekan Sujiwo-Sukiryanto,” pungkasnya.

Kesepakatan untuk mengusung pasangan Sujiwo-Sukiryanto ini merupakan hasil diskusi dari para pengurus DAD Kubu Raya. Pada diskusi tersebut, selain diikuti pengurus DAD Kubu Raya, turut serta pula para tokoh masyarakat, tokoh adat budaya, dan Sekretaris Jenderal Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Yakobus Kumis.
 
Pewarta : Arh

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com