,
10 Agustus 2019 | dibaca: 591 Kali
Camat Sukakarya M.Setiawan,S.Kom,M.Si Buka Sosialisasi Wawasan Kebangsaan 
noeh21

Ciptodadi, Skandal

Guna meningkatkan soladaritas dan ikatan sosial di kalangan masyarakat menuju Musi Rawas Sempurna  tahun 2021, di Gedung Pemerintah Kecamatan Sukakarya. Kamis(8/8), Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Musi Rawas menggelar sosialisassi wawasan kebangsaan 

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang dimulai pukul 09.30 WIB dihadiri juga oleh, Seketaris Camat Sukakarya, M.Farouk,SE Beserta Staf, Ka.POLPOS Sukakarya, Bripka Budiono





Nara sumber sosialisasi wawasan kebangsaan Drs.H,Sutan Syahril Ketua Forum Pembaharuan Kebangsaan Kabupaten Musi Rawas. 

Peserta kegiatan sosialisasi wawasan Kebangsaan Kepala Desa Se-Kec.Sukakarya dan perangkat atau yang mewakili, tokoh agama, adat, masyarakat dan pemuda. 

Kaban Kesbangpol yang diwakil Kabid Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan, Bustian, S.Sos menyampaikan laporan kegiatan soladaritas dan ikatan sosial di kalangan masyarakat tahun 2019.

Tujuan kegiatan adalah untuk memberikan bekal pengetahuan dan menambah wawasan bagi peserta sosialisasi dan juga pengurus tentang pembauran kebangsaan akan rasa solodaritas dan ikatan sosial di kalangan masyarakat. 

Sedangkan tujuan dilaksanakan sosialisasi ini untuk menumbuh kembangkan rasa solodaritas dan ikatan sosial di kalangan masyarakat, sehingga dapat mengantisipasi kejadian dan konflik yang akan terjadi di masyarakat, " jelasnya". 

Mengawali kata sambutannya Camat Sukakarya M.Setiawan,S.Kom,M.Si menyapa dan memperkenal para tokoh yang hadir pada kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ini.

Sukakarya yang terdiri dari delapan desa dengan luas wilayah 12 ribu hektare dengan jumlah penduduk 15,5 jiwa, disukakarya ini lengkap 5 agama dan rumah ibadahnya jadi miniatur Indonesia ada di Sukakarya.

Dalam kesempatan yang baik ini disampaikan dari 514 Kabupaten/Kota Se-INDONESIA yang beberapa hari yang lalu telah dilakukan penilaian oleh tim penilai lomba sekolah sehat tingkat nasional tahun 2019. "Alhamdulillah kita masuk empat besar, mungkin 1, 2, atau 3 itu SMP Negeri Bangun Rejo Kecamatan  Sukakarya," terangnya

Lalu pada anggaran perubahan Kabupaten Musi Rawas tahun 2019 ini Desa Ciptodadi menuju Desa Ciptodadi II mendapat tambahan jalan aspal sepanjang 1 Kilo Meter. 

"Di tahun ini kita tambah lagi,karena Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan kalo bisa Dukakarya ini, karena banyak sumur tuntaslah untuk  jalan aspal ini, kemudian 1, 1/2 Km ada di Rantau Alih, Sukarena, Ciptodadi,Sukowarno dan Sugih Waras," tutur Camat.

Diakhir sambutannya Camat mengajak  semua peserta mendengarkan, memahami dan meresapi. apa yang akan disampaikan oleh nara sumber Drs, H.Sutan Syahril selaku Ketua Forum Pembaharuan Kebangsaan. 

"Semoga menjadi maslahat bagi kita, ilmu pengetahuan kita dan tentunya kita sampaikan kepada masyarakat. Ini yang kita dapatkan hari ini," tambahnya. (ed)
Berita Terkait
Berita Lainnya