,
12 Desember 2018 | dibaca: 702 Kali
Camat Keruak Hadiri Penyerahan Bantuan Sumur Bor Dari PT.Gudang Garam 2018  
noeh21


Skandal NTB 

Camat Keruak  Mustamin Hasyim S.Sos  menghadiri acara serah terima bantuan sumur bor air bersih yang diberikan oleh PT Gudang Garam  untuk dua desa di Kecamatan Keruak, yaitu Desa Pijot dan Desa Tanjung Luar,  Selasa 11/12.

Mustamin Hasyim, S.Sos  menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada PT Gudang Garam  yang telah memberikan bantuan - bantuan kepada masyarakat, terutama di dusun Rarangan Desa Pijot dan Desa Tanjung Luar. Kedua desa itu sangat  membutuhkan air bersih baik untuk minum,  masak,  mandi, dan kebutuhan lainnya.




Bantuan sumur di Dusun Rarangan ini menelan biaya yang cukup tinggi, sebesar  Rp 1,9 milyar. 

"Dusun   ini sangat krisis dengan air bersih, terutama Desa Tanjung Luar yang keberadaannya  di pinggir pantai," pungkasnya.

Bentuk bantuan sumur bordengan Spesifikasi  Depth 198m, SWL56.2m, DWL58m,water Flow15m3/ hr.
Pompa dengan spesifikasi Merk Grunfos SP 46 -7.
Rumah pompa dengan spesifikasi Kerangka Gordeng UNP Dinding Intruksi, Panel dan atap seng Galvalum plus sultek.
Pipa PVC panjang 2179 meter dengan spesifikasi Diameter 6 dim wavin class AW.

Camat Keruak, Mustamin Hasyim,S.Sos juga mengatakan debet airnya sangat besar. Dia berharap kepada  masyarakat   adanya bantuan seperti ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya oleh masyarakat,  di jaga , di rawat, dan di pelihara secara bersama, di pergunakan secara bersama - sama.

"Kami juga  pemerinrah kecamatan sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan PT Gudang Garam atas bantuannya kwpada masyarakat kami," ujarnya.

Sedangkan dari pihak PT Gudang Garam menyatakan bantuam seperti ini diberikan pada masyarakat di daerah - daerah yang kesulitan air bersih.

Kades Pijot  Abdurrahman   dan juga Kades Tanjung Luar Mukti Ali mengucapkan terima kasih kepada PT. Gudang Garam atas bantuan dan kepeduliannya kepada kami masyarakat pijot dan Tanjung Luar. (007 M.Aminudin).
Berita Terkait
Berita Lainnya